Wednesday, January 23, 2013

0 MAKANAN TELAH TIBA, RAKYAT BERPESTA 2


Perajalanan panjang Indonesia bukan dilalui dengan membalikkan telapak tangan. Sebuah sejarah yang membuktikan keperkasaan Indonesia terhadap Negara lain. Banyak peristia penting yang tidak boleh dilupakan begitu saja oleh para penghuni Indonesia saat ini. harus di pahami dan di aplikasikan sebagai bentuk perhormatan kepada pahlawan kemerdekaan. Perjuangan panjang itu, membasahi bumi pertiwi dengan darah pejuang yang tak kenal mati, pantang meyerah dalam merebut kemerdekaan maupun semangat yang ada dalam darah para pejuang. Sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 indonesia menjadi Negara yang merdeka.

Pada tahun, antara tahun 1945-1950 an, banyak hal-hal yang menarik dan perlu kiita resapi bersama agar tidak melenceng dari hasil perjuangan, diantaranya;
1.      Peristiwa penting yang pernah dialami oleh bangsa Indonesia, yakni; peristiwa rengasdengklok, perumusan teks proklamasi, pernyataan proklamasi.
2.      Perubahan-perubahan perkembangan ekonomi keuangan, politik dan kehidupan pada pemerintahan awal kemerdekaan, yakni; penataan kehidupan bangsa Indonesia, munculnya gejolak social di berbagai daerah, partai politik dengan perubahan otoriter KNIP dan lembaga kepresidenan pada awal kemerdekaan, perkembangan keragaman idiologi, kontribusi daerah-daerah di Indonesia dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan, sentral konflik belanda di berbagai daerah dan Konfrensi Meja Bundar (KMB), serta lanjutan konflik.
3.      Perjuangan Bangsa Indonesia Dalam Mempertahankan Kemerdekaan Dari Ancaman DisIntegrasi Bangsa Terutama Dalam Pergolakan Dan Pemberontakan, yakni; pemberontakan darul islam/tentara islam Indonesia (DI/TII, Pemberontakan Angkatan Perang Ratu Adil (Apra) tanggal 23 Januari 1950, pemberontakan andi aziz di makasar, pemberontakan republic Maluku (25 April 1950), pemberontakan pemerintah revolusioner republic Indonesia/perjuangan rakyat semesta (PRRI/permesta, pemberontakan PKI di madiun 1948, Dari sejarah itu, seharusnya menjadi refleksi bangsa Indonesia untuk lebih baik dan sejahtera seperti yang telah tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945.

Namun sampai saat ini, rakyat hanya bisa disuguhkan makanan dan siap berpesta. Dilayani dengan baik kemudian setelah itu diterlantarkan begitu saja, karena menganggap bahwa rakyat telah puas berpesta. Apalagi dengan munculnya para politikus baru dikancah politik Indonesia saat ini. munculnya partai nasdem, semakin membuat para partai baru lebih gencar memainkan drama, seolah-olah tak mau kalah. Rakyat disuguhkan dengan berbagai permainan yang membuat rakyat merasa seneng dan memilih. “Lanjutkan”, “gerakan perubahan”, dan slogan-slogan yang lainnya.

“lanjutkan”, rakyat melanjutkan dan memberi kesempatan bagi pertumbuhan koruptor didunia ini, sehingga kata lanjutkan bagaikan api yang membakar rakyat dan selamanya kan sengsara.

“gerakan perubahan”, rakyat melakukan perubahan terhadap partai yang baru berkembang. Member kesempatan untuk menjadi penguasa dan menindas rakyat dengan perlahan. Perubahan hanya sekedar bagi orang-orang yang mampu bermain dalam kancah politik.

Kemudian makanan apa yang tepat buat rakyat, agar pesta rakyat tersebut tidak bersifat sementara namun menjadi awal bagi kehidupan yang baru dan lebih baik. “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”



Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate