Wednesday, March 20, 2013

0 ABORSI, PEMERKOSAAN dan KORUPSI


Begitu banyak kisah yang manis dan pahit di dunia ini, mulai dari pemerkosaan, pembunuhan, pelecehan seksual, kerusuhan, tawuran antar pelajar, aborsi, pengorbanan sang ibu dan lain sebagainya, sampai pada penuntutan seorang anak kandung ke meja hijau, sebuah berita terbaru yang saya tonton beberapa hari yang lalu, seorang anak kandung yang menuntut ibunya kepengadilan hanya karena sebuah pohon yang ditebang ibunya untuk digunakan sebagai penyanggah rumah yang sudah tua. Ibu tersebut mengaku bahwa pohon yang ditebang ibu berada ditanah miliknya begitu juga sebaliknya. Namun siapa yang benar, peristiwa itu masih ditelusuri kebenarannya.

Sungguh lucu negeri ini, begitu banyak peristiwa yang terjadi dan membuat itu semua bikin tertawa, sedih dan malah menjadi bingung dengan mengeluarkan pertanyaan dengan awalan mengapa, bagaimana, siapa, apa dan kenapa? Namun yang paling membuat saya bingung adalah aborsi, pemerkosaan dan korupsi. Tiga hal peristiwa yang meramaikan media masa saat ini.

1.            Aborsi
Aborsi dalam bahasa latinnya adalah abortus yang artinya berhentinya masa kehamilan sebelum berusia 20 minggu sehingga menyebabkan kematian pada janin, sebuah langkah untuk mencoba mendahului Tuhan dan berharap menjadi pemenang dalam langkah tersebut. Berita-berita akhir-akhir ini juga banyak mempublikasikan atau menyiarkan tentang penemuan-penemuan banyi, dan dua pasangan yang sedang diwawancarai oleh salah satu media masa di kepolisian secara langsung, dua pasangan tersebut ditangkap oleh kepolisian karena melakukan aborsi terhadap janin yang ada didalam perutnya.

Apalagi dengan penemuan bayi yang sudah tidak bernafas lagi disebuah tong sampah deket jambatan. Ditemukan oleh seorang tukang ojek yang mencium ada bau amis ditong sampah tersebut, saat melihatnya, ternyata ada seorang bayi mungil yang sudah tidak bernafas lagi, saat diotopsi, bayi tersebut terdapat beberapa luka dibadan dan dikepalanya. Penghuni negeri ini memang terkadang woooooooooww.

Dalam benak saya, jika orang-orang yang telah melakukan itu, jika mereka tidak menginginkan hal tersebut, kenapa tidak melakukan dengan profesional? Kondom sudah banyak dijual dimana-mana atau kenapa tidak dikeluarkan diluar saja? Apakah sesulit itu? Tapi satu-satunya solusi dalam hal tersebut adalah ikatan suci, kenapa harus melakukan hal tersebut diluar pernikahan? Namun saya rasa kita semua tahu jawabannya. Namun apakah yang melakukan itu harus menjadi bodoh karena nafsu yang tidak bisa ditahan?


hizbut-tahrir.or.id

1.            Pemerkosaan

Inilah pengaruh dari budaya barat yang masuk ke Indonesia, budaya bebas dan metropolitan yang terlalu bebas dalam menjalani kehidupan. Pemerkosaan bukanlah hal yang tabu bagi kita semua, bagaikan sebuah restoran yang menyajikan makanan enak dan sedang tersebar dimana-mana, diliput oleh media dan menjadi konsumsi bagi public. Salah satu penyebab dari adanya tersebut adalah munculnya tehknologi canggih di Indonesia, dunia internet yang menyediakan apa saja yang diinginkan oleh semua kalangan generasi. Misalnya; beberapa bulan yang lalu, oknum DPR ditangkap media sedang asik nonton video porno, banyak generasi melakukan hubungan di internet, apalagi berita terbaru saat ini, seorang gadis yang diperkosa beramai-ramai setelah berkenalan di facebook.

Inilah dunia hiburan, dunia yang menyajikan segala sesuatu yang diinginkan. Inilah dunia tekhnologi, dunia yang mampu memberikan segalanya buat seluruh kalangan generasi di Indonesia ini. baik dari bisnis online di internet (halal) sampai penipuan (haram), itu semua bisa dilakukan. Sungguh aneh dan lucu serta super membingungkan namun itulah kenyataan yang harus dihadapi saat ini, sebuah kenyataan yang seharusnya bisa dicegah oleh orang-orang hebat yang sedang duduk pada tahta, namun apakah mereka asik menontonnya? aku juga bingung.

dicerahkan.blogspot.com

1.            Korupsi

Begitu guncangnya indonesia dengan dua permasalahan saat ini, permasalahan pertama adalah masalah harga daging dan permasalahan yang muncul lagi adalah bawang merah dan bawang putih, tadi malam ILC di TVONE mengadakan diskusi masalah tersebut, sebuah diskusi yang membuat saya ingin tertawa melihat para pemain elit berdebat bagaikan anak kecil yang sedang bertengkar. Ada yang bertahan dan tidak mau disalahkan, ada yang merasa terkucilkan karena kurang dapat stock daging, bawang merah dan bawang putih dan ada yang merasa bahwa permainan itu hanya sebuah permainan yang menarik bagi para pelaku-pelaku tertentu hingga membuat rakyat Indonesia merasa resah dan semakin miskin.

Perdebatan itu pun membuat beberapa elit politik merasa panas dengan omongan-omongan yang ada, sehingga mengatakan bahwa “mari kita sama-sama turun kepasar untuk melihat kenyataan” waduuuuuuuhhhh…, capek dehhhh. Aneh namun nyata…!!!

Korupsi bagaikan kebiasaan malah sudah menjadi kebiasaan para elit politik saat ini, sebuah kebiasaan yang melekat dan tidak bisa ditinggalkan karena dunia yang serba uang. salah satu penyebab dari hal tersebut adalah ketika kampanye, para calon menghabiskan uangnya demi kemenangannya, demi misi bagaikan sebuah drama yang sedang dimainkan, “depan asik belakangan tidak asik”. Peristiwa kampanye pun menjadi peristiwa berhamburan uang, orang cepat pasti dapat begitu juga sebaliknya.



Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate