Friday, March 22, 2013

0 Menulis Adalah Kebiasaan


Disaat kita mau menulis, terkadang kita bingung mau menulis apa, otak buntu, pikiran gak karuan sehingga otak pun ikut galau ketika mau berpikir tentang sesuatu. Sesuatu yang sebenarnya ada dalam pikiran namun tak bisa mengeluarkan dengan maksimal. Sesederhana tulisan, tetap saja sebuah tulisan, tulisan yang membuat anda merasa seneng dengan hasil pemikiran anda sendiri. Toh juga terkadang orang menulis dengan sederhana namun banyak dibaca sama orang lain, menjadi sebuah karya yang disukai dan di minati ketika membaca tulisan yang sederhana namun bisa bermanfaat.

Tulisan bukanlah hal yang harus bernilai tinggi, langsung disukai sama orang lain, namun tulisan adalah sebuah hasil pemikiran sendiri sendiri, baik itu tentang ilmu, internet, dunia hiburan, politik, budaya, ekonomi dan lain sebagainya. Terkadang orang tidak terlalu mementingkan tulisan itu bangus atau tidaknya namun apakah ada sebuah ide yang menarik untuk ditelurkan dan dikembangkan. Sehingga akan menjadi sebuah penemuan baru bagi orang lain, penemuan yang akan membawa anda meraih kesuksesan.

Percaya atau tidak, itu adalah sebuah pemikiran anda, kepercayaan anda tentang penjelasan diatas adalah sebuah kejelian anda dalam menilai sebuah tulisan, begitu juga sebaliknya. Coba deh kita pikirkan bersama, jika sebuah ide yang kita tulis dibaca oleh semua orang kemudian diundang untuk mempresentasikannya kedalam dunia nyata, padahal anda sendiri berpikir bahwa apa yang ada tulis itu adalah sebuah tulisan sederhana yang tiada artinya bagi anda namun bagi orang lain, itu merupakan sebuah ide yang menarik untuk dilakukan.

Tidak ada salahnya jika saya mengajak anda untuk menulis, menulis apa saja yang ada ketahui dan temukan sebagai bahan pembelajaran anda, sekali lagi tak penting jika itu adalah sebuah pengalaman sederhana yang tak berguna bahkan dianggap sampah oleh orang lain, namun nilai positifnya adalah anda bisa memanikan jari-jemari anda dengan lancar dan pemikiran yang encer, mengjarkan diri untuk terbiasa berpikir demi mengembangkan intelektual diri pada diri anda sendiri, sebuah pengembangan yang luar bisa yang akan anda rasakan ketika anda sudah bisa menulis dengan lancar.

Pepatah mengatakan “pengalaman adalah guru yang terbaik” sebuah pepatah yang ingin mengajarkan kita untuk terus berkreasi dan berkarya serta tidak hidup dengan monoton, namun memiliki ide-ide baru dalam melakukan hal tersebut. Lanjutan dari pepatah tersebut adalah “pengalaman tidak akan kita dapatkan jika kita tidak berpindah dari satu titik ke titik yang lain”. Jadi kunci utama yang ada dalam hidup ini adalah diri kita sendiri, tanpa kita mau melakukan sesuatu maka kita tidak akan bisa akan sesuatu tersebut. Contoh sederhana; jika anda terbiasa dari kecil sampai tua makan dengan menggunakan sendok maka anda tidak akan pernah terbiasa makan dengan tangan, saat anda makan dengan tangan, anda akan merasa sesuatu yang berbeda (kebiasaan yang buruk atau kebiasaan yang baik).

Menggapai pengalaman sebagi guru yang terbaik harus dimulai dari diri anda sendiri, membiasakan diri untuk berbuat sesuatu yang menarik kemudian dibukukan lewat tulisan agar tidak terlewati dengan sia-sia, jia kita lupa maka anda akan ingat bahwa anda pernah menulisnya dan mempostingnya pada blogger maupun yang lainnya. Hal ini akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik serta bermanfaat bagi anda “We Can Do It”.

Kehidupan ini adalah sebuah cerita, cerita yang akan menjadi cerita menarik untuk kita pertanggungjawabkan kepada sang Pencipta, bukan sebuah keinginan manusia dalam menjalani hidup ini. jika hanya sebuah keinginan manusia untuk menjalani hidup maka manusia akan abadi untuk selamanya karena tidak ada Sang Pencipta yang akan hadir. Maka buatlah cerita kehidupan ini yang menarik dan asik untuk didengar oleh generasi selanjutnya, agar generasi selalu berpikir bahwa kita adalah orang baik yang akan masuk surga.



Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate