Sunday, January 20, 2013

0 I’m Losing It (Saya Kalah)


Sedih rasanya ketika kita mengalami kegagalan, baik masa depan maupun percintaan ataupun hal-hal yang kita lakukan di dunia ini. perasaan itu, kemudian menjadi hantu, terus terbanyang dibenak kita. Sehingga kita merasa bingung, apa yang harus kita lakukan. Banyak orang telah menang melawan waktu, mereka gapai impiannya dengan mudah dan hidup dengan bahagia. Dan, banyak juga yang kwalahan hingga tak berdaya, walau terus bangkit namun dijatukan kembali, dan akhirnya ia harus siap menerima jika orang lain menertawaan dirinya. Begitu banyak goresan pena dikertas putih tentang masa depan, jangan pantang menyerah, cara membangkitkan semangat, berpikir positif dan lainya sebagainya.

Ketika anda jatuh dari motor, kemudian babak belur karena ciuman aspal yang begitu keras membuat anda harus menahan sakit. Satu-satunya yang anda lakukan adalah mengobati luka tersebut, baik dengan pergi kerumah sakit maupun berobat dirumah sendiri dengan obat apa adanya. Sehingga luka itu, lama kelamaan akan sembuh dan tidak sakit lagi. Dan anda kembali beraktivitas dengan lancer. Dan jika terjadi lagi maka anda akan melakukan seperti yang pernah anda lakukan, atau dengan hal baru dan cepet sembuh. Hal ini merupakan sebuah logika sederhana bagi kita, bahwa hidup itu perlu perubahan ataukah harus tetap dalam titik yang sama. Jika iya, maka anda sudah bisa menebak apa yang akan anda lakukan. Namun jika berubah maka anda tidak akan bisa menebak dan terus akan menjadi misteri baru bagi anda.

Dalam hal ini, proses yang akan anda lalui juga akan semakin bertambah dan penuh tantangan. Rasa bahagia dalam diri pribadi anda akan muncul jika itu berhasil anda lakukan. Walau itu belum maksimal, misalnya. Semangat yang semakin tinggi dan aktivitas yang semakin banyak. Namun berbeda ketika anda telah bangkit, jatuh lagi. Bangkit lagi dan jatuh lagi. Membuat semangat anda down dan aktivitas terasa semakin membosankan, prustasi dan stress. Yang akhirnya berujung pada masa depan anda yang suram. Dan berbagai macam permasalahan yang dihadapi. Dewasa ini, zaman sungguh canggih, zaman tekhnolgi yang mampu membuat orang gila akan kesuksesan. Karena dengan adanya alat-alat canggih, misalnya: membobol ATM orang, membuat situs online/bisnis online, malah menggunakan HP untuk meraup keuntungan dengan mengirim nomor rekening kesemua nomor HP orang lain dengan ucapan “ini nomor rekening bapak, kalau sudah kirim uangnya, sms bapak ya”.

Saya rasa orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang takut menghadapi dunia secara jantan, mereka adalah orang-orang pengecut yang selalu menutup mukanya. Dan mereka telah KALAH dan apakah anda juga akan mengatakan bahwa anda telah KALAH. Teruslah berjuang kawan.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate