Friday, January 25, 2013

0 B A H A G I A


Kata bahagia terdiri dari lima huruf, yang terdiri dari; a, b, g, h dan I, kelima huruf ini dirangkai menjadi satu dan huruf a lebih banyak terulang ketimbang huruf-huruf yang lain. Penggabungan huruf ini mengakibatkan perubahan makna, yang dimana gabungan huruf itu memiliki berbagai macam makna. Sehingga kita memiliki penafsiran yang berbeda-beda terhadap penggabungan huruf diatas. Karena kita semua sudah mengerti dan memahami maka saya tidak akan memberikan penafsiran maupun yang lainnya. Karena saya ingin menceritakan sedikit tentang imajinasi saya sendiri yakni tentang “BAHAGIA (Bilang Aja Hidup Aku Gak bIsa Asik)”.

Ini merupakan sebuah cerita yang aku rekayasa sendiri tanpa ada unsur apapun, yang ada hanya unsur ingin memberikan sedikit canda tawa bagi pembaca tulisan ini. maaf jika ada kata-kata yang membuat pembaca tersinggung. Baik dari unsur cerita maupun nama.

Sore itu, lewat lah bus didepan sebuah kampus ternama. Bus tersebut selalu berhenti untuk menaikkan penumpang. Pasangan muda mudi adalah target dan penumpang yang setia bagi bus tersebut. Salah seorang penumpang dari bus tersebut, sebut saja namanya adalah Anik, anik selalu duduk didepan, terkadang mengganggu supir bus dengan berbagai canda yang membuat supir bus itu tak bisa konsentrasi mengendarai bus nya dengan baik. Karena keasikan menggoda bus itu, sampai-sampai menjadi kebiasaan dan selalu duduk didepan agar bisa bercanda dengan supir bus tersebut.

Anik adalah seorang anak yang hobi bercanda, banyak temen-temennya yang sudah ia kerjai, usil dan penuh cerita lucu dalam hidupnya. Terkadang candanya membuat temen-temennya marah tapi tertawa terbahak-bahak. Walau seperti itu, anik adalah seorang mahasiswa yang rajin dan pinter, banyak dosen yang kagum akan dirinya, sehingga ketika ada kegiatan kampus selalu yang di tunjuk menjadi panitia adalah dia. Dan selalu mendapat beasiswa tanpa ia mengajukan kepada pihak fakultas.

Waktu itu, anik baru saja selesai menjalankan agenda bersama temen-temennya. Agenda itu membuat anik merasa lelah dengan raut muka yang begitu cemberut dan sedikit kemerah-merahan. “Kebetulan nih bus dah datang” kata anik, bus itu pun berhenti dan anik naik, tidak lupa duduk didepan karena itu adalah kebiasaannya. Namun sore itu, anik tidak seperti biasanya, mukanya merah dan kelihatan lelah. Beberapa mahasiswa naik dan bus itu jalan.

“hey pak, gimana kabarnya?”, anik menyapa dengan nada pelan.
“kok muka jelek, neng?, Alhamdulillah bapak sehat.” Sahut supir itu.
“memang kenapa dengan muka saya, pak?” anik bertanya lagi.
“gak ada, kelihatan bahagia aja?” jawab supir itu.
“ah, bapak ini mengelok atau menghibur nih”
“dua-duanya neng”
“ah, bapak ini, jangan becanda, nanti enggak konsen nyupir nya?”
“bapak kan dah biasa seperti itu, itu kan kesukaan neng?, beneran deh, mukanya neng kelihatan bahagia hari ini”
“bahagia dari hongkong, BAHAGIA (Bilang Aja Hidup Aku Gak bIsa Asik), karena aku gak bisa bercanda dengan bapak. ” jawab anik dengan nada kesel.

Saat anik berbicara seperti itu, semua penumpang tertawa dengan pelan sambil melihat kea rah depan, dan ani pun sadar bahwa ia sedang ditertawakan oleh semua penumpang bus itu.

“ah, neng ini bisa-bisa aja buat kata-kata,?” dengan wajah puas sambil tertawa…………Hahahahahahahah………..


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate