Sunday, January 20, 2013

0 BODOH (NACO And NATO)



Bodoh, bagaimana sih bodoh itu, apa dia punya bentuk, atau punya kaki, atau punya kepala, ataukah punya semuanya. Mungkin jawabannya ia atau tidak?, berarti kalau saya menulis seperti ini dan bertanya seperti ini, apakah saya tergolong orang bodoh?, ataukah saya memojokkan diri saya sendiri?. Bodoh bukanlah sebuah turunan yang diturunkan oleh Allah SWT namun penafsiran orang terhadap orang akan diri orang tersebut. Maksudnya, saya juga gak tau, berarti saya orang bodoh dong, jika saya tidak tahu maksudnya?.

Mari kita simak sebuah hadis yang diriwayatkan oleh imam Tirmizi,  yang artinya:

Maksudnya : Orang yang cerdik ialah orang yang selalu menghitungkan dirinya dan dia suka beramal untuk bekalan sesudah mati sedangkan orang yang lemah (tidak cerdik) ialah orang yang selalu mengikuti hawa nafsunya dan hanya banyak berangan-angan kepada Allah (untuk mendapat kebahagiaan dan pengampunan tanpa beramal soleh)

Dari hadits diatas tersebut, manakah yang tergolong sama kita, apakah kita termasuk orang-orang cerdik atau kita termasuk orang lemah (tidak cerdik/bodoh)?.
Sadar atau tidak sadar, terkadang kita terlalu melemahkan diri, memaki diri, malah menganggap diri kita paling bodoh didunia ini , padahal kita memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang kita inginkan atau menggapai impian kita. Tinggal bagaimana kita mengelola dengan baik dan melaksanakannya. Ada orang bilang No Action Comen Only (NACO). Orang-orang NACO hanyalah orang-orang yang takut berbuat namun ketika dimintai komentar ia paling pinter dan bahasa tinggi padalah tidak pernah melakukan apa yang ia katakana. Dan ini sama saja dengan bohong. Kemudia ada lagi No Action Tolking Only (NATO) alias raos doang (hanya bisa ngomong)

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate