Friday, January 25, 2013

0 JALANAN YANG BERLALU


Hidup ini adalah misteri bagi aku yang tak berdaya
Berjalan dengan kehinaan di atas manusia yang bodoh dan pintar
Dengan kata-kata yang tak bermakna
Dan tak memiliki arti untuk hidup
Walau harus terusik

Mungkin bagi mu aku menjijikkan
Dengan bau badan yang menyengat
Mungkin kalian bosen melihat ku
Dengan keadaan ku yang tak punya
Namun inilah keadaan hidup
Terus bertahan walau harus sakit
Dengan sebutir pandang kehidupan

Malu, menjadi bagian hidup ku
Namun ku kubur dalam-dalam agar tak terlihat
Ku bernyanyi untuk melupakan
Agar tak melihat masa depan yang suram

Simpati mu adalah sangat berarti
Walau member tak pasti
Namun pemberian mu akan berarti
Bagi aku yang menjalani hidup yang tak pasti
Di negeri ku yang penuh dengan saksi

Kini, aku meminta Sedikit harapan pada mu
Walau dipandang sebelah mata, tak apa
Karena bagi mu, aku tak apa-apa
Namun menjadi tak apa-apa adalah gelar ku
Karena aku hanya bisa bernyanyi di jalanan
Mendendangkan lagu klasik, kau bosan
Karena goyangan, kau idam kan

Kini, aku bernyanyi untuk negeri ku
Sebuah negeri yang sedang sakit, namun bukan kau
Banyak orang menderita, namun kau asik
Duduk pada tempat yang menarik
Lucu dan penuh tanda Tanya

Aku bernyanyi bukan untuk mu
Aku hanya ingin luka itu berlalu
Jauh terbawa masa lalu
Sehingga aku tak berduka
Walau harus kau tertawa

Untuk ku dan negeri ku
Kini, aku rindu
Ingin berdendang agar tak pilu
Walau harus menjadi debu


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate