Friday, February 1, 2013

0 Sebuah Kisah Inspiratif


Tahun ini telah sangat kasar untuk saya. Pada musim panas saya memutuskan untuk memberitahu dokter saya bahwa saya tertekan. Saya telah tertekan selama enam tahun terakhir karena bunuh diri ayah saya. Dokter saya memutuskan untuk merujuk saya ke psikiater untuk psikoterapi. Universitas saya pergi ke telah memiliki beberapa masalah membuat pengalaman buruk sudah sulit. Sekolah telah sangat menegangkan dan saya jatuh di belakang pada beban kerja. Biasanya ketika saya pergi ke sekolah saya bertindak senang atau setidaknya normal tapi aku tidak bisa melakukannya lagi. Aku bahkan tidak punya energi untuk senyum palsu. Orang-orang di sekolah terus-menerus bertanya padaku apa yang salah.

Saya juga memiliki masalah di rumah karena saya tinggal dengan ibu saya dan suaminya. Mereka memperlakukan saya seperti obyek dan suami ibu saya memanggil saya "teman sekamar" (yang sebenarnya adalah salah satu hal lebih bagus dia memanggil saya) karena saya bukan bagian dari keluarga. Ketika saya di rumah saya bisa disalahkan untuk segala sesuatu dan jika mereka sedang mengalami hari yang buruk mereka berteriak dan membawanya keluar pada saya karena mereka tahu saya tidak bisa berbuat apa-apa. Setiap kali saya berdebat kembali mereka mengancam untuk menendang saya keluar dan saya tidak mampu untuk pindah karena saya kuliah sangat mahal. Ketika saya di rumah saya langsung pergi ke kamar saya dan tinggal di sana karena saya tidak bisa menangani mereka lagi. Setiap potong saya telah dibuat pada tubuh saya karena mereka.

Saya belum pernah ini depresi sebelumnya. Satu-satunya alasan mengapa saya bangun dari tempat tidur setiap hari adalah karena sekolah meskipun stres. Ini telah menjadi mimpi saya untuk masuk ke program ini sangat kompetitif di sekolah. Saya sangat bingung karena aku mencintai program saya mengambil tapi saya juga ingin menyerah karena saya lakukan benar-benar parah di beberapa mata kuliah saya. Sepertinya saya memiliki masalah dengan sekolah atau masalah pribadi setiap hari, aku merasa seperti segala sesuatu dalam hidup saya akan kacau dan itu karena aku.

Minggu ini aku pergi menemui psikiater saya untuk psikoterapi untuk pertama kalinya. Itu sangat canggung dan aku merasa sangat tidak nyaman. Aku begitu gugup aku tidak melepas mantel saya sepanjang waktu aku berada di sana. Aku nyaris tidak berbicara dan menatap keluar jendela untuk sebagian besar sesi saat ia mengetik jauh di komputernya. Dia membawa beberapa hal yang saya tidak ingin membicarakan seperti bunuh diri ayah saya dan berkata kita bisa membahas nanti. Masalahnya adalah saya tidak ingin kembali. Aku tahu aku tidak bicara banyak jadi ini akan menjadi masalah dan bahkan jika saya bicara Aku tidak mengerti bagaimana hal ini akan membantu saya. Dia bilang aku mengalami depresi dan saya harus melanjutkan terapi bicara dan mengambil antidepresan. Aku bilang padanya aku tidak ingin mengambil antidepresan sehingga ia mengatakan kepada saya untuk berpikir tentang hal itu. Pada akhir sesi Kurasa aku tampak sedikit terkesan karena ia bertanya apakah aku datang kembali dan saya jawab saya tidak tahu.

Hari berikutnya aku punya kelas I hanya duduk di sana menatap binder saya. Saya tidak bisa fokus karena aku begitu tertekan. Teman saya melihat dan saya mengatakan kepadanya bahwa aku sedang mengalami hari yang buruk tapi dia tidak membelinya sehingga ia bertanya lagi di aula dan saya mengatakan kepadanya tentang depresi saya. Sementara kami berada di aula guru berjalan lewat dan bertanya apakah aku baik-baik saja tapi saya hanya menggosok liburnya. Nah, kemarin guru saya mengirimi saya email mengatakan "Are you ok? Anda sangat tenang di kelas. Jika ada sesuatu yang mengganggu Anda tentang kelas silakan bicara dengan saya. Saya ingin berbicara dengan Anda bagaimanapun Silakan membuat appt untuk Sel berikutnya setelah kelas. Saya akan bertemu dengan beberapa siswa Tingkat 4 dan saya bisa bertemu langsung sesudahnya ". Aku tidak tahu apa yang dia inginkan dan itu membuat saya benar-benar cemas. Saya sangat berharap saya tidak harus menjelaskan kepadanya apa yang telah terjadi akhir-akhir ini karena itu sangat pribadi.

Aku tidak tahu harus berbuat apa lagi. Aku merasa seperti aku gagal di universitas dan semua yang ingin saya lakukan adalah menyerah. Saya gunakan untuk memiliki pikiran bunuh diri untuk melarikan diri dari kenyataan saya tapi sekarang saya memiliki dorongan yang sangat kuat untuk melakukannya. Setiap kali sesuatu yang tidak beres saya ingin bunuh diri. Saya tidak berpikir saya ingin mati tapi sepertinya seperti itu akan lebih mudah dan tidak ada yang akan merindukanku jadi siapa yang peduli. Aku tahu aku harus menelepon psikiater dan membuat janji lain tapi saya takut bahwa ini adalah pilihan terakhir saya untuk membuat hal-hal yang lebih baik dan tidak akan membantu.

Tolong beri saya beberapa saran karena saya berjuang dengan hidup saya. Saya pikir itu adalah penting bahwa Anda mencoba untuk membicarakan masalah Anda dengan seorang terapis. Saya tidak bisa mengatakan jika Anda merasa tidak nyaman berbicara tentang masalah Anda secara umum atau jika Anda tidak suka terapis khusus Anda. Jika itu adalah yang terakhir, kemudian mempertimbangkan untuk membuat janji dengan terapis lain. Anda tidak perlu untuk menjaga terapis yang sama. Jika Anda menemukan seseorang yang Anda sukai dan percaya, maka Anda mungkin memiliki waktu lebih mudah mendiskusikan masalah Anda. Para terapis yang tepat dapat membuat semua perbedaan.

Seperti yang saya singgung di atas, sebagian besar dibantu mengharuskan Anda bersedia untuk berbagi pikiran dan perasaan Anda. Depresi yang Anda alami dapat dimengerti. Hal ini masuk akal. Banyak orang akan merasakan hal yang sama. Kau kehilangan ayahmu untuk bunuh diri. Kehilangan orang yang dicintai, terutama dalam sedemikian rupa tragis, adalah salah satu pengalaman yang paling sulit dalam kehidupan seseorang. Saya menduga bahwa Anda belum benar berduka kehilangan ayahmu. Selain kematian ayahmu, kondisi kehidupan Anda saat ini stres. Stres yang terkait dengan situasi hidup Anda berdampak negatif Anda di sekolah. Anda menderita secara emosional dan Anda sedang berjuang untuk berfungsi sehari-hari.

Kekhawatiran terbesar saya tentang surat Anda adalah bahwa Anda merenungkan bunuh diri. Anda perlu tahu bahwa ada banyak cara untuk menangani masalah-masalah yang Anda hadapi. Bunuh diri tidak pernah jawabannya. Orang sering merasa bunuh diri ketika mereka merasa tidak ada yang tersisa bagi mereka untuk mencoba. Jika Anda memeriksa situasi Anda secara logis, Anda akan melihat bahwa Anda belum mencoba pengobatan. Anda pergi sekali dan nyaris tidak berbicara. Bantuan tersedia. Psikoterapi membantu jutaan orang. Anda bisa membantu juga, jika Anda memberikan perlakuan kesempatan.

Bagaimana jika Anda memiliki seorang teman yang sedang berjuang dengan masalah dalam hidupnya? Apa nasihat yang akan Anda berikan padanya? Bagaimana jika ia ingin mengakhiri hidupnya? Anda mungkin akan memohon dan memohon dengan dia untuk tidak melakukannya. Kenapa? Mungkin karena Anda akan melihat bahwa dia bisa membantu dan melakukan bunuh diri akan menjadi tragedi mutlak. Sulit untuk berpikir jernih dan logis ketika Anda berada di kedalaman depresi. Berpikir tentang hal itu dari perspektif seorang teman yang bersangkutan dapat membantu Anda untuk lebih memahami mengapa bunuh diri tidak pernah jawabannya.

Saran saya adalah bahwa Anda mencoba untuk menghadiri pertemuan psikoterapi dan terapis perubahan jika diperlukan. Memaksa diri untuk pergi jika Anda harus. Mungkin butuh waktu untuk merasa nyaman membuka dalam terapi dan itu tidak apa-apa. Tidak semua orang datang ke terapi siap dan bersedia untuk berbagi kisah hidup mereka dalam beberapa sesi pertama. Dibutuhkan waktu untuk membangun kepercayaan antara klien dan terapis, seperti itu akan dalam hubungan lainnya.

Jika Anda aktif dan sangat mempertimbangkan bunuh diri merugikan diri sendiri kemudian hubungi 911 atau pergi ruang gawat darurat segera. Jika Anda membutuhkan seseorang untuk berbicara dengan atau merasa kewalahan jangan ragu untuk menghubungi hotline bunuh diri. Jumlah mereka adalah 800-273-8255.

Terakhir, saya harus menegaskan hal ini kepada Anda: bunuh diri bukanlah jawaban. Bunuh diri adalah tragedi kemanusiaan. Orang-orang yang telah mencoba bunuh diri dan hidup sering berterima kasih kepada Tuhan bahwa mereka tidak mati. Biasanya mereka melihat bahwa hidup tidak meningkatkan untuk mereka. Mereka melihat bahwa bantuan tersedia. Hidup bisa menjadi lebih baik untuk Anda, seperti itu untuk semua orang-orang lain yang seperti Anda yakin bahwa itu tidak akan. Belajar dari orang-orang yang hampir meninggal karena usaha bunuh diri dan hidup untuk menyaksikan peningkatan dalam hidup mereka.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate