Friday, February 1, 2013

0 Menentukan Nilai Benar Anda Hidup


Pribadi Kriteria untuk Sukses

Sebelum membuat keputusan karir dan kehidupan perencanaan sangat penting untuk melakukan pekerjaan rumah dan menentukan sendiri kriteria Anda sangat pribadi untuk sukses. Kriteria ini harus ditetapkan dengan jelas dalam pikiran Anda dan berdasarkan teratur diperbarui pada keadaan berubah dan pelajaran dari waktu ke waktu. Jika harus membuat keputusan cepat pada promosi tak terduga, perampingan, karir atau lokasi peluang perubahan mungkin mengirim Anda ke arah yang Anda benar-benar tidak ingin pergi. Ada dua jenis kriteria yang Anda butuhkan untuk menentukan sendiri.

Yang pertama adalah prioritas kehidupan pribadi nilai - Menentukan nilai-nilai yang paling penting Anda saat ini (misalnya, uang, lokasi, pelayanan kepada orang lain, waktu bersama keluarga), rank-memesan mereka dan memutuskan mana Anda akan trade off jika dihadapkan dengan kontradiksi (misalnya, pekerjaan yang Anda inginkan tidak menjadi tersedia di lokasi yang Anda inginkan). Seperti yang kita katakan sebelumnya, banyak orang menjaga diri dalam keadaan agitasi terus-menerus dengan menolak untuk membuat keputusan nilai terfokus.

Yang kedua adalah personal pekerjaan-konten tujuan - Mengidentifikasi apa kombinasi spesifik dari keterampilan atau kompetensi (misalnya, intelektual, teknis, interpersonal, fisik, seni, matematika, dll) Anda ingin mengembangkan dan latihan di masa depan Anda di tempat kerja-kegiatan . Tujuan-tujuan ini menjadi kriteria Anda untuk menilai isi pekerjaan potensial di masa depan. Jika pembukaan potensial melibatkan melakukan banyak analisis keuangan atau teknis sendiri tanpa kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain - dan berinteraksi dengan orang lain adalah penting bagi Anda - Anda akan menghindari pekerjaan bahkan jika itu adalah promosi. Anda tidak dapat menilai jalur potensial karir masa depan secara efektif hingga Anda memiliki beberapa standar atau kriteria untuk menilai apakah atau tidak apa yang Anda temukan adalah untuk Anda.

Nilai Hidup

Sangat penting untuk mengetahui apa nilai-nilai pribadi yang ingin kita capai dalam hidup, dan mematikan pekerjaan. Kemudian kita bisa membuat pilihan karir yang membantu kita memenuhi paling mungkin dari nilai-nilai. Membuat daftar awal dari nilai-nilai kita biasanya adalah bagian yang mudah. Sebagian besar dari kita bisa datang dengan daftar panjang. Tantangan nyata - bagian yang sulit untuk menentukan nilai - datang dalam pilihan yang harus kita buat dalam menetapkan prioritas kami, dalam menentukan mana nilai-nilai kita akan menyerah atau trade off ketika kita menghadapi kontradiksi yang tak terelakkan.

Aku tidak tahu tentang Anda, tapi aku ingin segalanya. Saya tidak ingin ada kontradiksi atau pilihan paksa. Saya ingin kebebasan dan fleksibilitas dari kehidupan satu dan semua manfaat dari sebuah pasangan yang penuh kasih dan anak-anak. Saya ingin hidup dalam tekanan, kecil, intim, rendah, kota akademik dan memiliki semua tantangan, uang, dan status pekerjaan. Jika aku membiarkan diriku berpikir tentang hal ini, namun - jika saya menghadapi kenyataan yang tidak menyenangkan bahwa ada kontradiksi dan aku tidak bisa memiliki segalanya - Saya mungkin akan menemukan saya punya beberapa pilihan. Masing-masing dari kami ingin beberapa hal lebih dari yang lain. Justru apa yang kita inginkan dan dalam rangka apa peringkat ini jelas berbeda untuk setiap individu. Menerima orang lain - itu organisasi, peer, atau guru - urutan peringkat bukanlah keputusan yang sangat dewasa. Rank agar orang lain Menerima bagi saya adalah kemalasan, keengganan untuk melakukan pemikiran tangguh saya, atau berlebihan sesuai perilaku.

Jika saya menunggu Seseorang untuk memberi saya segalanya, maka orang tersebut tidak akan datang. Seseorang atau sesuatu yang lain (misalnya kesempatan tak terduga untuk pindah lokasi) akan membuat trade-off untuk saya. Keduanya benar-benar non-keputusan pilihan, dan keduanya berbahaya. Membiarkan kesempatan atau orang lain membuat trade-off bagi saya akan merampok saya banyak hal yang ingin saya lakukan, banyak hal dan pengganti saya tidak ingin hampir sama dengan saya.

Memutuskan Nilai Sendiri

Ketika kita membantu orang-orang mulai mengidentifikasi nilai-nilai yang paling penting pribadi mereka dengan meminta mereka untuk memprioritaskan 20 khas yang berhubungan dengan karier nilai-nilai kehidupan. Kami melakukan ini dengan memberi mereka satu set 20 kartu yang masing-masing mendefinisikan salah satu dari nilai-nilai. Lalu kita memiliki mereka berlatih kontradiksi mengidentifikasi dan membuat trade-off dengan memberikan dua kartu pada suatu waktu sampai mereka turun ke lima besar mereka akan setidaknya bersedia trade off. Kebanyakan menemukan proses yang sulit tetapi mencerahkan. Tentu saja, sebagian besar akan mencapai lebih dari lima nilai, tetapi memaksa diri untuk fokus di atas hanya lima memperkenalkan disiplin yang berharga.

Proses melihat hati-hati pada nilai-nilai hidup Anda dan menetapkan prioritas yang jelas mungkin memaksa Anda untuk membuat beberapa pengorbanan sadar Anda telah menghindari, terutama ketika Anda membandingkan apa prioritas utama Anda adalah nilai dengan nilai-nilai Anda benar-benar menghabiskan sebagian besar waktu Anda mengejar hari .

Beberapa diantara kita akan menyadari lebih dari yang lain. Ini tidak mungkin orang akan menyadari mereka semua, namun, karena beberapa mungkin saling bertentangan. Ini bukan karena pembentukan atau sistem yang merencanakan hal-hal yang berarti. Hal ini hanya karena itulah cara dunia ini. Anda dapat mengeluh bahwa ini tidak adil, marah, dan menolak untuk menerima kenyataan bahwa Anda harus trade off apa-apa. Lebih mudah dan lebih produktif untuk menjadi milik Anda Santa Claus dengan membuat pilihan, mengakhiri kebuntuan dan pindah.

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate