Wednesday, January 30, 2013

0 Lombok "Anugrah Tuhan"



Setiap detik kehedupan, terdapat nikmat Tuhan yang tiada tara, rasa ingin menjamah menjadi nafsu yang tinggi. Kadang rakus, kadang juga secara professional. Namun yang pada intinya adalah bagaimana menikmati nikmat Tuhan dengan segala cara. Ada yang membuat rumah di atas pegunungan, atas pohon dan yang lainnya, biasa berharap kenikmatan Tuhan pada semesta alam ini bisa dirasakan setiap saat. Dataran terhampar luas, sunset, pelangi, suasana yang indah, panorama alam dan sebagainya menjadi nikmat ketika dipandang pada tempat yang tepat. Dan inilah kebesaran Tuhan dalam menciptakan dunia dan isinya.

Pulau Lombok sungguh dikenal ialah sesuatu pulau yang banyak menawarkan eksotisme alam yang spektakuler. Keragaman objek wisata alam yang dapat kamu temui dalam Lombok makin menambah daftar panjang lokasi wisata yang patut kamu kunjungi. Setiap sesi Lombok memiliki keindahan sendiri yang dapat kita nikmati keindahannya, merupakan kawasan Lombok Tengah. Lokasinya yang mudah dijangkau, sekedar kira-kira 30 kilometer dari Kota Mataram, Lombok tengah sungguh sudah cukup diketahui dengan beberapa wisata pantai bersama hamparan pasir putihnya yang lembut. Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, pantai-pantai pada Lombok Tengah mempunyai ciri khas ombak yang begitu besar akhirnya banyak dimanfaatkan untuk aktivitas berselancar.

Pantai Lombok juga tidak kalah kalau dibandingkan dengan keasrian pantai-pantai pada Pulau Dewata, Bali. Perbandingannya ialah pantai di Lombok Tengah tersebut relatif masih sepi pengunjung, sehingga keadaannya serta makin santai juga nyaman untuk bersantai merasakan keasrian pantai. Beberapa pantai yang biasa didatangi sebagai Pantai Kuta, Tanjung Aan dan Pantai Mawun. Ya, satu diantaranya pantainya bernama dengan pantai yang sangat top di Bali, Pantai Kuta.

Pantai bagi orang-orang pribumi adalah karunia Allah yang tiada terhingga, tempat mencari rizki yang tidak pernah habis dan tempat melepas kepenatan yang lagi melanda. Berbagai macam cara orang-orang menikmatinya. Apalgi generasi muda-mudi yang sedang kasmaran biasanya melepas kerinduannya pada pantai yang indah. Menikmati suasana pantai yang memiliki pemandangan yang indah dan sejuk. Dan disanalah nikmat Tuhan yang sesungguhnya. Ketika rasa yang ada dalam diri kita mampu menikmati suatu apapun dengan penuh keindahan. Sungguh tiada tara kenikmatan Tuhan yang diberikan kepada manusia dan sekaligus sebagai hamba yang beriman.

Sungguh Nikmat Tuhan yang tiada tara


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate