Tuesday, February 5, 2013

0 Berbagi Cerita Lewat Tulisan.


Makan lagi…, makan lagi…

Makan adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dilakukan oleh manusia agar memiliki tenaga untuk melakukan aktivitas, tanpa makan, manusia tidak akan memilki daya kekuatan untuk melakukan aktivitas sesuai yang sudah direncanakan maupun belum direncakan, baik makan pagi, siang dan malam. Sehingga tanpa makan maka perut akan berbunyi tanda minta untuk di isi, jika tidak maka bersiap-siaplah untuk merasakan sakit perut dan badan lemas. Selera makan, terkadang setiap orang memiliki selera berbeda, ada yang makan banyak dan ada yang makan seadanya malah hanya menggunakan nasi putih dan air (pemutihan), namun bukan pemutihan badan namun ada sesuatu yang menjadi niat seseorang agar bisa mendapatkannya atau makan seperti ini tergantung niat yang dijalankan.



gambar : lagi goreng tempe.

Kebutuhan ini merupakan kebutuhan yang pokok, kebutuhan yang jika hilang maka akan terdampar kedalam tanah memakai pakai serba putih dan siap menghadapi malaikat-malaikat penunggu kubur (mati). Jadi jangan remehkan masalah makan, salah satu fakta orang yang tidak tertatur makan adalah sakit perut (magh), ini biasanya terjadi pada orang-orang yang sudah terbiasa makan tepat waktu kemudian berubah karena keadaan yang tidak diinginkan, selain itu sakit perut bisa terjadi pada waktu awal-awal bulan ramadhan, karena biasanya makan namun harus dihentikan karena kewajiban bagi seluruh umat islam dan diwajibkan makan pada malam hari, entah pada waktu berbuka, sahur maupun selama fajar belum terbit.





Bagaimana, apa sobat, kawan serta temen-temen yang lagi baca tulisan ini sudah makan? Semoga aja selalu diberi nikmat sehat oleh Allah SWT, amin. Gambar-gambar ini adalah aktivitas kami dirumah kontrakan, aktivitas yang kami lakukan setiap hari. Bergiliran agar masakan yang kami masak rasanya berbeda dan tidak menjadi bosen ketika mencicipi rasa masakan. Dan kami merasa seneng melakukan hal tersebut, sebuah kreativitas yang menarik agar nanti tidak terlalu merepotkan istri jika sudah punya. Bagaimana menurut kalian, apakah ini aneh? Bagi kami ini aneh namun mengasikkan. Gak ada yang harus kami malukan ketika kami memasak, dan satu lagi, ini merupakan salah satu pengiritan ketika kami berada dirantauan.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate