Friday, February 8, 2013

0 "ASMARA" Tradisi Putus Nyambung


Mungkin bagi anda yang lagi galau, atau anda sedang marah-marahan dengan pacar anda, pasti anda merasakan sesuatu yang menjengkelkan, semua serba gak asik, kepala pusing, hati sakit atau malah ingin bunuh diri (gak la yauuuu) atau yang lebih parah lagi, karena banyak fakta-fakta yang unik yang selama ini tidak pernah terjadi pada dunia asmara. Rasa ingin memiliki seutuhnya sehingga tidak boleh dimiliki oleh orang lain dan ujung-ujung ketika sicewek ketahuan selingkuh dibunuh habis-habisan oleh pacarnya. Dan banyak lagi kejadian-kejadian yang lebih unik. Fakta-fakta ini seharusnya tidak dilakukan demi kepuasan semata, jangan sampai ego dan nafsu yang tinggi membuat anda harus bertindak dalam batas ketidakwajaran.

Sesungguhnya galau atau apalah namanya adalah sesuatu yang datang dari dalam diri anda sendiri, sesuatu yang membuat anda merasa kecewa dan sakit hati akan masalah yang dihadapi (marah-marahan atau diputusin sama pacar), mungkin bagi anda masalah itu datang dari orang lain karena orang lainlah yang membuat anda merasa sakit hati namun bagi saya masalah itu sebenarnya datang dari anda sendiri, jika anda tidak merasa sakit hati maka masalah itu bagi anda akan biasa-biasa saja, tidak kecewa dan tidak bahagia. Anda bisa mengambil langkah yang bijak bagi diri anda sendiri. Langkah yang membuat anda akan semakin mengerti bagaimana asmara itu membawa anda pada tingkat kedewasaan yang matang. Namun disinilah permasalahan yang sebenarnya tidak bisa kita aplikasikan, hanya ego dan nafsu yang kita tinggikan.

Karena anda mengatakan bahwa permasalahan datang dari orang lain, maka anda pasti akan menjelekkan, memaki, benci atau malah menghina orang yang mendatangkan masalah bagi anda. Atau biasanya terkadang orang “aku gak sudi dan butuh cinta mu lagi” akan tetapi setelah beberapa hari merasa kehilangan dan membutuhkan belaiannya lagi, sehingga banyak yang mentradisikan “putus nyambung” sebagai tradisi yang wajar dengan mengatasnamakan cinta (manusia tidak luput dari kesalahan). sungguh tidak memiliki prinsif asmara yang tegas. Jadi ada beberapa tips dari RLM agar anda memiliki hubungan yang selalu bahagia dengan pasangan anda dan anda memiliki prinsif yang tegas dalam asmara.

Bagaimana sih caranya agar hubungan asmara selalu akur dan bahagia?

Hubungan yang harmonis adalah sesuatu yang anda harapkan, karena gak ada insan yang ingin hubungan hancur-hancur terus. Sehingg anda harus mempu menjaga kebahagiaan itu sendiri. Biasanya dalam percintaan, ketika anda bertengkar “api dan minyak” bersatu dalam peperangan sehingga membantu satu sama lain agar semakin memperparah keadaan. Jika sang cowok menjadi api malah sicewek menjadi minyak bukan menjadi air dan begitu juga sebaliknya. Namun jika anda sudah berpikir dewasa dalam bercinta dan terus saling mengajari dan saling menasehati satu sama lain maka hubungan anda pasti baik-baiknya dan selalu bahagia walau terkadang ada saja rintangan yang anda hadapi namun karena anda sudah terbiasa untuk saling mengajari dan menasehati maka masalah itu sudah tidak mempan lagi bagi anda. Coba deh praktikin sama pacar anda?

Hal-hal yang lain juga bisa anda lakukan agar apa yang anda tuju bisa terselesaikan dengan mudah, mengajak pacar anda untuk membaca buku-buku tentang cinta menjadi salah satu solusi agar bisa saling mengerti, setelah itu anda diskusikan berdua dengan serius, anggap saja anda sedang melakukan presentasi kepada guru atau dosen anda, sehingga apa yang anda baca tidak menjadi sia-sia. Mungkin ini aneh ketika melakukan hal tersebut namun ini akan membantu anda semakin mudah untuk menjalani asmara anda, apalagi akan membiasakan anda untuk saling mengajari satu sama lain. Dan coba anda bayangkan jika anda sudah menikah dengan pacar anda, bagaimana bahagianya anda?

Mungkin ketika saya memberi tips seperti ini, anda bilang bahwa berkata-kata walau lewat tulisan memang mudah, semudah membalikkan telapak tangan. tapi jika anda praktikkan dan anda berhasil maka anda tidak akan pernah menyepelekan sekecil apapun teori orang tentang asmara. Dan ini adalah salah satu fakta nyata yang dilakukan oleh sahabat saya. Saya merasa kagum melihatnya pacaran, ketika anda permasalahan bukan menjadi pertengkaran malah memunculkan ide baru yang sungguh luar biasa dalam membina hubungan asmara.


Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini.
Semoga bermanfaat.




Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate