Tuesday, February 5, 2013

0 Aneh Tapi Nyata

Pernahkah anda mendengar tentang sebuah kopi yang terbuat dari areng? Atau mencicipinya dengan suasana yang asik? Kalau mendengar namanya aja belum, apalagi mencicipinya? Akan tetapi jangan khawatir, saya akan memberitahu anda lewat sebuah tulisan ini, biar anda tidak tabu lagi dengan kopi areng. Terus apa pentingnya buat anda? Pentingnya adalah ini merupakan sebuah informasi yang akan membuat anda menjadi tidak tabu walau hanya mendengarnya lewat tulisan ini saja.


Gambar; Toy sedang menikmati kopi areng


Kopi areng adalah kopi yang terbuat dari kopi + gula + areng sehingga disebut oleh warga jogja dengan nama kopi Areng. Kopi ini merupakan salah satu kegemaran atau kesukaan anak muda jogja namun tidak semua anak muda. Jangan khawatir sob, anda tidak akan kenapa-napa, namun Kopi yang sederhana ini akan membuat anda merasa ketagihan dan memesan kopi areng ini. selain rasanya yang enak, anda juga akan menikmati malam yang indah, apalagi ketika anda bersama pacar anda, suasananya pasti akan lebih indah. Sejarah terbuatnya kopi areng secara detail, saya tidak tahu pasti karena saya juga baru mengenal yang namanya kopi areng.
Awalnya aku merasa gimana gitu, sesuatu yang aneh dan akan membuat saya sakit perut…akan tetapi setelah icip-icip teryata kopinya enak banget, kopi yang pas sambil menikmati malam yang indah. Tapi salahnya gak ada cewek yang menemani kami. Tempat minum kopi areng bukan sembarang tempat sob, tidak semua penjual kopi bisa membuat kopi areng. Salah satu tempatnya adalah belakang stasiun kereta api atau lebih dikenal dengan stasiun tugu. Ditempat ini, para muda mudi datang entah dari mana, hanya untuk menikmati kopi areng dan menikmati malam yang indah.

Salah satu yang unik adalah jika anda datang terlambat maka saya yakin anda tidak akan kebagian tempat duduk, sobat pasti heran, sama halnya dengan Udayana yang berada di lombok namun bedanya disini gak pernah libur. Selain kopinya yang enak, harganya juga terjangkau, tidak mahal namun nikmat yang terkandung dalam kopi ini yang mahal. Begitu juga dengan harga-harga makanan yang lain, anda pasti akan puas dan terhipnotis dengan suasana malam di angkringan tugu. Gak percaya, coba aja kalau berani?

Ada salah satu yang tidak tabu bagi anda yaitu Pengamen, hal ini biasanya selalu ada dimana-mana, datang dari jauh hanya untuk mencari rezeki, ada yang dengan cara membawa gitar, musik, dan ada juga yang datang tanpa membawa apa-apa alias hanya minta saja, jadi sebelum anda datang ke angkringan tugu atau tempat-tempat nongkrong di jogja, anda harus mempersiapkan uang recehan untuk anda kasih kepada pengamen. Dan hal ini dikatakan penggangu (tidak), dikatakan pengganggu (ya), terus apa namanya? Terserah dah sobat mau menamainya apa, yang penting suasana malam harus dinikmati dengan penuh kebahagiaan.

So…, sekarang anda sudah tahu tentang kopi areng, kopi yang terbuat dari bubuk kopi + gula + areng kayu. jika anda Datang ke jogja, jangan lupa berkunjunglah jika anda betul-betul penasaran.


Oh ya, sobat-sobat di lombok, jika anda ingin membuat kreasi baru, kopi areng akan menjadi slah satu kreasi baru buat sobat dan anda akan menjadi orang pertama dalam membuat kopi areng?





Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate