Friday, January 11, 2013

0 GALAU Melanda




Apakah aku harus tertawa, ha..ha….ha.., ataukah aku harus bilang wow...!!!!. Mungkin jawabannya bisa iya atau tidak. Karena ketika bosan dan galau melanda semuanya menjadi serba aneh, perasaan bahagia dengan cepat menghilang dari diri kita bagaikan angin yang menghembus tanpa jejak. Rasa galau atau bosan adalah salah satu bentuk dari ketidak sukaan kita terhadap sesuatu, datang tanpa di undang pergi pun tanpa di antar (jaelangkung). Rasa ini terkadang menghayutkan, kita terbawa deras entah kemana. Seolah-olah kita tidak bisa berbuat apa-apa, berteriak pun gak bisa.
Bosen dan galau menjadi langganan, bagaikan penjual sayur yang datang kerumah kita setiap minggu. Membawa barang dagangan dengan berbagai macam. Bosen dan galau juga seperti itu, entah hari ini dengan keadaan sekitar, di tambah lagi dengan orang-orang yang mencintai kita, tidak peduli dengan kita. Sehingga membuat kita menjadi jenuh dan akhirnya galau melanda pada kita. Sungguh rasa yang menyiksa ketika pada puncaknya. Bawaannya selalu menjadi berbeda, marah dan bingung serta yang lainnya bercumpur menjadi satu. (es campur donk).
Padahal rasa bosen dan bgalau sebenarnya sangat sederhana, tergantung bagaimana kita menempatkannya sebagai posisi yang menarik untuk dikaji. Kita hanya terbawa arus dan tidak bisa menyelamatkan diri, kita berharap ada orang lain yang menyelamatkan kita. Nah dari sini apakah kalian sudah punya banyangan?. Saya rasa kalian punya bayangan. Mungkin logikanya seperti ini. “Ketika anda sedang membeli baju dan barang-barang yang lainnya di pinggir jalan kota, karena kebetulan disana harga yang murah dan tidak bikin kantong kering alias kangker. Di saat mau beranjak pulang, terlihat seorang nenek yang mau menyebrang dijalan raya. Dengan kondisi yang tidak tepat, banyak kendaraan yang mondar mandir. Nenek itu berjalan dengan pelannya. Ketika melihat seperti itu, suasana bingung muncul, cemas dan takut bercampur menjadi satu, rasanya ingin menjadi pahlawan kesiangan. Dalam hati anda berkata “mudah-mudahan ada orang lain yang menolong nenek itu”. Karena anda juga takut menyebarang dan menolong nenek tersebut. Namun lama kelamaan nenek itupun dapat menyebrang dengan selamat. Karena nenek itu sudah terbiasa.
Yang pada intinya adalah ketika kita sedang dilanda bosen dan galau, jsngsn pernah merasa bahwa kita itu sendiri, banyak orang yang care sama kita, banyak orang yang akan membantu kita untuk menyelesaikan masalah sehingga kita tidak akan terseret jauh dalam ke-bosen-an dan ke-galau-an. Berpikir positif aja demi tidak terlanda oleh bosen dan galau. Akan tetapi sebagai manusia yang tidak terlepas dari salah dan dosa itu semua adalah wajar kita hadapai namun bagaimana kita mengurangi dan mengatasinya agar tidak terus-terusan menjangkit pada kehidupan kita. Jangan sampai kegiatan yang bermakna yang harus kita lakukan menjadi terabaikan. Dan jangan sampai menyesal nantinya.
Hidup memang indah namun mampukah kita menjalaninya dengan indah?. Hidup memang bermakna, namun apakah kita mau mengambil makna dari hidup itu sendiri?.


Nah, sekarang apakah galau masih melanda. I think, You must say, “I’m not galau” or “galau, go to hell”, so..i don’t care with galau….again..
!!!!.....forever....!!!!

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate