Thursday, January 23, 2014

0 Metode Epektif Belajar Bahasa Inggris




By; Muhammad Awwad


Dalam berbagai metode, banyak artikel yang menawarkan berbagai macam cara cepat untuk bisa bahasa inggris. Namun terkadang penentuan dalam hal tersebut tergantung pada kemampuan anda untuk komitment dalam belajar. Namun saya tidak akan menawarkan strategi jitu ataupun yang lainnya, akan tetapi ini adalah pondasi dasar yang harus anda lakukan ketika anda ingin cepat menguasai bahasa inggris. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Awwad dalam motodenya tentang motedo efektif belajar bahasa inggris.

Adapun motode tersebut adalah sebagai berikut;

Pertama, Penghayatan yang Tinggi. Penghayatan yang tinggi adalah dasar yang harus anda kuasai terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan untuk melekatkan bahasa inggris kepada jiwa anda. Jika anda sudah bisa menguasai hal ini secara total, maka anda akan mudah menguasai bahasa inggris tersebut.

Kedua, Menguatkan Minat. Minat merupakan salah satu yang harus ditanamkan pada diri anda, karena minat sangat menentukan kesuksesan anda dalam menguasai bahasa inggris, bahkan dalam segala hal. Jadi setelah anda melakukan penghayatan yang tinggi atau dengan kata lain, komitmen untuk menguasai bahasa inggris, maka anda harus menanamkan minat anda pada pelajaran bahasa inggris.

Ketiga, Tersenyum Saat Melihat Kata-Kata Bahasa Inggris. Sebagian besar orang yang tidak suka bahasa inggris karena menganggap bahasa inggris terlalu sulit, maka yang harus anda lakukan ketika melihat tulisan yang berbahasa inggris setelah penanaman penghayatan yang tinggi dan penanaman minat, maka yang harus anda lakukan adalah tersenyum. Tersenyum bukan berarti anda adalah orang gila, melainkan anda tergila-gila untuk menguasai bahasa inggris. Cobalah tersenyum agar anda tidak merasa bosan dengan tulisan bahasa inggris tersebut.

Keempat, bermimpi. Bermimpilah untuk terus bisa berbahasa inggris, seolah-olah seperti cita-cita anda yang sedang ingin anda gapai.

Kelima, Buat Jadwal Untuk Menerjemahkan Tulisan Yang Berbahasa Inggris. Menerjemahkan tulisan yang berbahasa inggris ke bahasa indonesia akan menambahkan kosakata bahasa inggris pada diri anda, sehingga hal ini akan berdampak positif pada anda. Oleh karena itu, sering-seringlah menerjemahkan tulisan yang berbahasa inggris.

Keenam, Perkosalah. Dalam hal ini, bukan berarti anda harus memperkosa, karena hal tersebut hanyalah sebuah pribahasa saja. Perkosa yang dimaksud dalam hal ini adalah ketika anda menerjemahkan tulisan bahasa inggris dan menemukan kata-kata yang tidak bisa anda artikan, artikanlah kata-kata tersebut sesuai dengan keinginan anda, jangan berpatokan pada arti yang sesungguhnya. Karena hal ini akan memudahkan anda untuk mengartikan terjemahan tulisan bahasa inggris secara lancar. Jika anda masih berkomitmen dalam mengartikan sesuai dengan arti yang sesungguhnya, maka anda akan terpotong dan kelancaran untuk mengartikannya akan terhambat atau tidak lancar.

Ketujuh, goodluck, semoga berhasil.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate