Saturday, March 2, 2013

0 LIHAT AKU, KU LIHAT KAU

sumber photo; web.inilah.com


Lihat aku! Lemah namun tetap tegar…
Dan ku lihat kau! Tegar namun begitu lemah…
Lihat aku! Lapar namun kenyang…
Dan ku lihat kau! Kenyang namun lapar…
Lihat aku! kepanasan namun sejuk…
Dan ku lihat kau! sejuk namun kepanasan…
Lihat aku! miskin namun kaya…
Dan ku lihat kau kaya namun miskin…
Lihat aku! menangis namun tetap tersenyum…
Dan ku lihat kau! tersenyum namun menangis…
Dan lihat aku! bisu namun bersuara…
Ku lihat kau! bersuara namun membisu setelah bersuara…
Apakah kau sadar akan diri sendiri…?
Aku yang lemah pun tak sadar…
Apalagi kau yang tegar…
Sungguh…!
Semua ini palsu namun nyata…
Sandiwara kehidupan yang tak masuk akal…
Aku berdiri, kau pun berdiri…
Aku makan, kau pun makan…
Aku minum, kau pun minum…
Aku mati, kau pun mati…
Namun kenapa ada jarak…
Memfilter bagaikan dua dunia yang berbeda…
Suatu saat kita akan sama…
Berdiri telanjang dan berbaris…
Sama seperti saat kita terlahir…
Namun membawa perbedaan…
Aku ringan, kau berat…
Atau aku berat, kau ringan…
Aku tanpa beban, kau memikul beban…
Atau aku memikul beban, kau tanpa beban
Semuanya akan terbukti…
Siapa yang menang…?
Siapa yang kalah…?
Tanpa sandiwara…
Tanpa kebohongan…
Karena semuanya berada pada kejujuran…
Anggota badan menjadi saksi…
Berbicara bagaikan kawan atau musuh…?
Yang akan membawa pada Surga atau Neraka…?
Disaat menghadap pada sang Pencipta…
Dan bertanggung jawab…

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate