Thursday, February 28, 2013

0 Menu Hari ini (28-02-2013)


 Inilah kehidupan kami, sebuah kehidupan yang tidak pernah kami bayangkan, masak sendiri, cuci baju sendiri dan tidur pun sendiri, kayak nyanyian dangdut yang pernah terkenal dulu. Merantau untuk menuntut ilmu adalah hal yang wajar, merantau mencari uang juga adalah hal yang wajar namun memiliki persi masing-masing. Kekurangan dan kelebihan yang selalu ada dimata orang. Wow…, mungkin adalah  kata yang tepat untuk merantau menuntut ilmu namun kasian adalah kurang tepat bagi orang yang merantau menuntut uang. Seharusnya keduanya memiliki kelebihan yang sangat positif. Namun pandangan membuatnya berbeda.

Namun bagi saya dan temen-temen serantauan, kata yang tepat bagi orang yang merantau mencari uang baik yang sukses dan tidak adalah wooow, alasannya cukup sederhana yaitu gigihnya dalam mencari uang, tidak pernah putus asa dan selalu berusaha mencari yang terbaik buat masa depan. Namun yang jelas bahwa merantau lebih memiliki kondisi yang sedih, artinya jauh dari keluarga dan kebahagiaan sesungguhnya yang pernah dirasakan sejak kecil sampai dewasa. Didikan dan kasih sayang orang tua tak bisa digantikan oleh keadaan apapun dan dimana pun.



Namun bagi kami, kesederhanaan mengajarkan kami banyak hal, memberikan makna yang tak bisa kami beli dengan apapun, sehingga kami merasakan hari-hari kami menjadi hari kelahiran baru bagi kami. Belajar yang gigih, mengambil hikmah dari setiap masalah yang ada dan menggunkan waktu dengan sebaik-baiknya agar tidak menjadi sia-sia. Agar kami selalu merasakan hangatnya suasana rumah, salah satu cara kami adalah memasak makanan rumah, baik dari plecing, goring belalang, telur ceplok, dan makanan-makanan yang lain yang tidak jauh dari kondisi rumah. Bukan berarti kami tidak mampu membeli makanan yang enak maupun makanan yang mahal namun kesederhanaan telah mengajarkan kami dari semua itu.

Dan hari ini, saya ingin member tahu kalian semua bahwa inilah hidangan yang cukup sederhana yang kami makan. Plecing + tempe goreng dan belalang goreng. Apakah kalian mau tertawa? No problem for me, because this is my life?

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate