Saturday, February 8, 2014

0 Wajah Indonesia: Dua Ajang Perebutan Terbesar.







Mimpi menjadi orang sukses adalah hal yang paling utama dalam benak generasi muda indonesia, berbagai macam cara akan dilakukan guna mewujudkan cita-cita, alih-alih selain untuk membanggakan keluarga, juga ingin menjadi kebanggaan indonesia, berguna bagi nusa dan bangsa, baik melalui mengabdi (CPNS) sampai menjadi pilihan masyarakat indonesia (ajang pemilihan bakat).

Dalam ajang pemilihan bakat, khususnya bakat dalam menyanyi adalah salah satu wajah indonesia yang tak bisa dipungkiri, selain menjadi terkenal, juga dapat meningkatkan taraf hidup generasi muda (kemewahan hidup). Kehidupan yang pada awalnya sederhana, akan berubah menjadi luar biasa. Misalnya; Indonesian idol. Indonesian idol menjadi salah satu pilihan generasi muda saat ini, sebuah pilihan yang mereka anggap sebagai salah satu untuk memperbaiki taraf hidup. Bahkan ditangan mereka, dalam sebuah bakat menyanyi bisa memajukan idustri musik Indonesia (alasan para finalis Indonesian idol), (RCTI: Indonesia Idol 2014).


Sumber Gambar; www.pikiran-rakyat.com 



Namun, dari ratusan ribu lebih peserta (generasi muda Indonesia) hanya satu yang terpilih menjadi the next Indonesian Idol. Akan tetapi hal ini telah membuktikan bahwa Indonesian idol adalah salah satu ajang terbesar di indonesia tercinta ini. Selain itu, X Faktor juga telah melahirkan seorang generasi muda yang kini dikenal oleh sebagian besar masyarakat indonesia, Fatin menjadi pilihan terbaik X Faktor, dan kini telah mampu membanggakan dan memberikan yang terbaik untuk orang tuanya.

Ajang menyanyi tidak kalah hebatnya dengan ajang intelktual, sebuah ajang yang akan memberikan kesempatan bagi seluruh generasi muda indonesia untuk meraih kesempatan yang lebih baik. namun ajang intelektual ini bukanlah ajang yang digelar oleh media televisi maupun media online, akan tetapi digelar oleh pemerintah indonesia. pemerintah membuka selebar-lebarnya dalam memberikan kesempatan generasi muda indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dan inilah salah satu ajang terbesar untuk generasi muda indonesia, ratusan ribu generasi muda dari seluruh penjuru berbondong-bondong untuk mengikuti tes CPNS.



 

Namun, hanya saja memiliki sisi persamaan dan perbedaan antara ajang menyanyi (bakat) dengan ajang intelektual (CPNS). Sisi persamaannya adalah sama-sama banyak yang tereliminasi, dan dalam sisi perbedaannya adalah CPNS dipilih berdasarkan hasil keputusan pemerintah sedangkan ajang menyanyi hasil dari keputusan ribuan pendukung mereka (masyarakat).

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate