Tuesday, February 4, 2014

0 Sayap-SayapKu Telah Patah

Ilustrasi Gambar; www.winayajayasakti.com 




Kehidupan ini memang terkadang tak pernah pasti, tak beraturan, dan terkadang membosankan, al-hasil keputusasaan menjadi bagian yang tak bisa terelakkan. Apalagi perjuangan sekuat tenaga yang kita lakukan untuk mendapatkan hasil  yang maksimal, harus berujung dengan ketidakpuasan dan kekecewaan. Bahkan membuat kita tak mampu lagi untuk berdiri tegak, dan mengkumandangkan komitmen yang kita bina selama ini.

Kehidupan ini memang terkadang tak pernah pasti, apa yang kita dengar dengan telinga sendiri, tak selamanya seperti apa yang kita lihat. Semuanya berubah tanpa kita sadari, semuanya membelok walau kita sudah memiliki jalan lurus, walau kita sudah merencanakannya dengan matang. Namun…, itulah kehidupan, dan sudah menjadi misteri Ilahi yang tak pernah dapat diprediksi, terkadang bahagia, terkadang sedih. Terkadang juga mudah, terkadang juga sulit. Apa yang kita raba, tak selamanya seperti yang kita rasa, bahkan apa yang kita inginkan, tak selamanya menjadi jawaban yang akan membuat kita bahagia.

Terus…, apa makna hidup ini…? Pantaskah kita bertanya ditengah modernnya hidup ini…? Pantaskah kita kembali mengeluh ditengah kemewahan dunia saat ini…? Orang-rang sudah menemukan kehidupannya yang bahagia, sedangkan kita masih merengek sesuap nasi dengan kerja keras setiap hari. Apakah alur kehidupan kita berkata lain…? Kehidupan ini memang, terkadang tak pernah pasti.


Sumber Gambar; anisayu.blogspot.com 



“jalan tiada ujung, ujung hanyalah awal jalan yang panjang”
aku terus berjalan di jeruji (bumi) Tuhan
Untuk menggapai arti di tepi harapan
Menandakan setiap jejak kehidupan diantara gelap dan terang
Diantara putaran waktu yang tak pernah berhenti
Memenggal setiap jengkal harapan yang aku cari
Entah sampai kapan akan berakhir
Karena…
Sayap-sayap ku telah patah.


Kehidupan ini memang terkadang tak pernah pasti, semangat yang mungkin dulu membara, namun kini telah sirna oleh sayatan indah sang nafas kehidupan, dan mungkin pada saat itu, kita tak akan pernah bisa tegar kembali. Ada hitam, ada putih, ada kebaikan, ada keburukan, ada kesengsaraan, dan ada juga kebahagiaan, karena aku percaya, dan kita semua percaya bahwa dibalik cinta ada cahaya yang terang, cahaya yang akan memberikan jawaban disetiap jejak kesedihan yang pernah kita toreh. Dan masih ada harapan untuk kita terus berjuang menggapai arti kehidupan ini.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate