Thursday, February 6, 2014

0 Generasi Muda: Berkarya Tiada Henti.



Sumber Gambar; ressaamirza.blogspot.com


Menjadi generasi muda bukanlah sekedar generasi muda yang bisa berbuat apa saja, dan dapat dikendalikan oleh apa saja. Namun, generasi muda memiliki masa depan cerah dan tantangan yang bisa menghilangkan masa depan tersebut, tergantung generasi muda mau berbuat atau tidak. Banyak sekali cerita generasi muda yang teguh, pendirian yang kuat, semangat yang kuat, dan yang lainnya, akan tetapi terkendala dengan kondisi fisik yang mereka miliki. Dan hanya beberapa generasi muda yang terkendala dengan kondisi fisik mampu berbuat untuk masa depannya dan membanggakan kedua orang tuanya.


Mungkin anda pernah mendengar cerita seorang anak penyandang cacat yang bernama “Habibie Afsyah”.  Habibie lahir dalam keadaan normal, namun pada akhirnya Tuhan berkehendak lain akan dirinya. Hal tersebut tidak membuatnya menjadi seorang penyandang cacat yang monoton dan tidak memiliki prestasi, karena dukungan dari orang tua yang begitu kuat, akhirnya Habibie Afsyah mampu meraup keuntungan sekita $2000 dari bisnis online. Tidak hanya itu, habibie juga membuka “Yayasan Habibie Afsyah” untuk mengangkat penyandang cacat seperti dirinya. (MetroTV: Kick Andy)




Dalam sebuah bukunya, yang saya ambil dari media online, ada kata-kata yang menarik untuk diresapi bahwa “Akhirnya, melalui buku ini,aku ingin mengajak Anda semua untuk mensyukuri apa pun yg telah dianugrahkan oleh Tuhan, termasuk diri kita sendiri. Diri kita adalah anugrah yang sangat berharga. Bagaimanapun kondisi kita, kita selalu punya pilihan untuk melejitkan potensi diri kita atau menidurkannya. kelemahan diri, termasuk keterbatasan fisik, tidak harus selalu berujung pada pelumpuhan diri. Pergulatan sudah pasti ada, tetapi kelemahan bisa diolah menjadi kekuatan. Kalau Saya yang punya keterbatasan seperti ini saja bisa, Anda pasti bisa! Kemandirian dan kesuksesan adalah kodrat Anda.” (http://zonabisnisplus.blogspot.com)


Tidak hanya habibie afsya, masih banyak cerita generasi muda penyandang cacat memiliki karya yang begitu hebat, dan sudah banyak dipublikasikan secara langsung di MetroTV: Kick Andy. Pertanyaan sederhana, apakah kita yang sempurna memiliki karya untuk dipublikasikan? Jawabanya ada pada anda, dan kita semua sebagai generasi muda Indonesia, penerus cita-cita bangsa.


Akan tetapi, dewasa ini begitu banyak cerita yang memilukan, mulai dari pemerkosaan yang dilakukan oleh generasi muda, perkelahian, pencurian, perampokan, sampai pada cerita kehidupan glamor generasi muda pada tempat-tempat surga dunia. Padahal kita semua sadar bahwa; untuk melihat indonesia dua puluh tahun ke depan, lihatlah pada kehidupan generasi muda saat ini, dan hal ini, bukan hanya pada tulisan ini saja, melainkan sudah banyak yang mengatakannya.

Sumber Gambar; indonesia.ucanews.com


Namun, saya juga tidak memungkiri bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang cerdas-cerdas dan memiliki kwalitas yang luar biasa dalam berbagai sektor, namun hanya saja selalu berbenturan dengan sikap pemerintah yang tak mau pusing (tidak peduli) akan karya anak bangsa. Misalnya saja; Mobil SMK yang kabarnya telah hilang dari media, dan masih banyak lagi cerita gemilang Generasi Muda yang tidak dipublikasikan.


Sumber Gambar; news.liputan6.com



Kendati demikian keadaannya, tentu sebagai generasi muda yang memiliki semangat tanpa harus bergantung pada tuan rumah (pemerintah) tidak akan pernah putus asa dalam meraih masa depan yang cerah, seperti pepatah yang mengatakan “Banyak Jalan Menuju Rhoma”. Tujuan hidup yang terencana dengan matang, tidak hanya melalui jalan yang satu, masih banyak jalan-jalan yang lebih mudah atau berat yang harus ditempuh, hanya saja membutuhkan komitmen yang kuat untuk menjalaninya.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate