Sunday, June 16, 2013

2 PMII Se-Indonesia Tolak Kenaikan Harga BBM

Demo tolak BBM oleh PMII di depan gedung DPRD Kota Bekasi


Kenaikan BBM menjadi salah satu nilai warna yang menarik bagi beberapa pengamat politik di indonesia, warna menarik tersebut adalah, aksi atau demo, pro-kontra partai politik, rakyat semakin menderita, bahan pokok akan melonjak naik, sampai pada angkutan umum akan menaikkan ongkos. Hal ini sudah berbukti adanya. Liputan-liputan media tentang hal tersebut juga menjadi sebuah tontonan yang menarik untuk melihat perkembangan yang akan terjadi selanjutnya. Namun yang jelas bahwa, kenaikan BBM ini sudah ditetapkan, tinggal ketok palu pada tanggal 17-06-2013.

Kenaikan ini sudah memicu beberapa elemen ormas maupun organisasi-organisasi besar seperti PMII, seperti yang diucapkan oleh KETUM PB PMII dalam sebuah berita Online http://m.aktual.co/sosial/143541pmii-dengan-tegas-menolak-bbm-naik, Menindaklanjuti soal rencana pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), dengan sikap konsistennya tetap menolak rencana kenaikan harga tersebut. "Hal ini berdasarkan pada penilaian kita secara objektif, bahwa sekian kali pemerintah menaikkan harga BBM. Namun disisi lain, tidak ada jaminan perubahan dan perbaikan terhadap bangsa ini, pertumbuhan ekonomi meningkat, tapi hampir semua sektor kita Impor," ungkap Addin Jauharudin, selaku Ketua Umum PB PMII.

Addin menambahkan, Impor bahan pokok dan lain sebagainya, meningkatnya utang negara. "Oleh sebab itu, kami menginstruksikan, kepada seluruh sahabat PKC/PC//PK/PR se-Indonesia untuk dapat menyikapinya di daerah masing masing pada tanggal 17 Juni 2013. Melanjutkan aksi aksi penolakan BBM sebelumnya, Tangan terkepal dan maju kemuka. Terima kasih," terang Jabidi Ritonga Sekjen PB PMII.

Dalam sebuah berita Online lain http://www.berita99.com juga, sekjen PB PMII turut berbicara akan kenaikan harga BBM ini. Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) konsisten tetap menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Ini berdasarkan penilaian objektif bahwa pemerintah sering menaikkan harga BBM, namun di sisi lain, tidak ada jaminan perubahan dan perbaikan terhadap bangsa. "Pertumbuhan ekonomi meningkat, tapi hampir semua sektor kita Impor, Impor bahan pokok dan lain-lain, meningkatnya utang negara," ujar Sekjen PB PMII A. Jabidi Ritonga di Jakarta, Sabtu (15/6).

Ritongan menjelaskan pihaknya sudah menginstruksikan seluruh kader PMII di seluruh Indonesia untuk menyikapi kenaikan harga BBM di daerah masing-masing. Jadi, lanjut Ritonga massa PMII akan mengadakan aksi besar-besaran menolak kenaikan BBM pada tanggal 17 Juni 2013. "Dengan melanjutkan aksi penolakan BBM sebelumnya. Tangan terkepal dan maju kemuka,"



PMII Staisman Pandeglang Demo Anti Kenaikan BBM

2 comments

June 17, 2013 at 12:13 PM

sudah semestinya tolak kenaikan BBM dan tolam BLSM. gak kreatif banget. rakyat diberi ikan, mestinya alat pancing, biar rakyat mampu berdikari, mandiri, sejahtera. bukan cara2 alay ngasi BLT seperti di tahun lalu. ditunggu kunjungan baliknya di blog ane, bro.

June 17, 2013 at 12:49 PM

mantap bro... thanks dah berkomentar...

memank seharusnya kayak gthu bro. v pemerintah tidak pingin repot dan kehilangan jatah... salam sukses..

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate