Wednesday, June 19, 2013

0 Pembangunan Infrastruktur Jalan Harus Terealisasikan

Inilah kondisi jalan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan ropang kabupaten sumbawa diantaranya desa ropang, lawin, dan desa lebangkar.


Pada hari senin tanggal 17 juni 2013, BBM sudah diketok palu, penolakan yang dilakukan dengan berbagai macam aski turut meramaikan panggung politik para penguasa kebijakan. masyarakat kini tinggal menunggu waktu kapan kenaikan harga BBM tersebut dipastikan. Susilo Bambang Yudoyono selaku pemangku kebijakan pernah mengatakan lewat media bahwa apabila kenaikan BBM ini lebih banyak mudarat ketimbang maslahat-nya maka BBM tidak akan dinaikan, namun pada akhir sidang paripurna kemarin saat diliput oleh media SBY mengatakan bahwa kenaikan BBM ini sudah kami pikirkan dengan matang, kenaikan BBM ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa kepada rakyat, mulai dari BLSM, pembangunan infrastruktur jalan, raskin, dan lainnya.

Mengingat pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi salah satu tolak ukur kenaikan BBM, namun kapan dimulai, itu semua masih sebatas wacana karena kenaikan harga BBM pun belum dipastikan kapan akan dimulai dioperasikan. Infrastruktur jalan merupakan salah satu kendala yang memang harus diatasi oleh pemerintah, banyak masyarakat desa yang selalu berharap akan hal tersebut, agar mereka bisa beraktivitas dengan baik, baik itu untuk menjual hasil bumi atau berdagang.

Persoalan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, di desa dan kelurahan selalu menjadi pokok persoalan penghambat peningkatan ekonomi di suatu wilayah, banyak desa yang selalu impikan pengaspalan jalan di desanya, pasalnya warga selalu merasa kesakitan saat melintasi jalan yang rusak tersebut, selain jalan terlihat ibarat ombak laut, juga akan becek ketika msuim hujan sehingga aktivitas wargapun berkurang. Sehingga warga masyarakat selalu mengatakan jangan hanya saat kampanye saja mengeluarkan wacana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan secara menyeluruh, namun setelah terpilih pemerintah menutup mata akan janji yang pernah diucapkan.


Salah satu jalan yang sangat mengkhawatirkan adalah jalan yang menghubungkan beberapa desa di kecamatan ropang kabupaten sumbawa diantaranya desa ropang, lawin, dan desa lebangkar. Hamdan, S. Sos. I mengatakan bahwa jalan ini adalah jalan penghubung yang dilalui oleh masyarakat, namun keadaannya akan berbeda ketika musim hujan, selain becek disepanjang jalan, air yang mengalir juga sangat deras, sehingga harus behati-hati ketika melewati jalan ini. jika tidak maka nyawa yang menjadi taruhannya. (Ungkapnya).


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate