Sunday, February 17, 2013

0 Hidup Memang Butuh Rencana


Hidup memang tak bisa ditebak, perubahan dan kelakuan yang berbeda selalu terlihat sehari-hari, kadang menjengkelkan, kadang menyenangkan dan terkadang bikin marah setengah mati. Kehidupan…,kehidupan…, memang sebuah misteri yang tak bisa dipecahkan. Setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari dan setiap tahun selalu beerada pada titik yang tak sama, walau symbol waktu selalu sama, walau symbol hari selalu sama namun dibalik itu semua saya, anda dan kita semua tergeser oleh waktu dan kehidupan yang tak pasti. Kadang semangat, kadang gak punya gairah bahkan tak ingin berbuat apa-apa, ini semua memang tak bisa ditebak.

Para pejabat tinggi berkelahi sesama partai demi kejayaan partai, rakyat yang selalu menjadi sasaran tetap aja menjadi sasaran, generasi muda penuh dengan emosi sehingga tawuran dimana-dimana, lengkap semua yang kita lihat. Para pejabat Negara atau elit politik tertentu bukan menyelesaikan kondisi malah semakin menciptakan kondisi agar kondisi tersebut selalu ada. Media masa, baik media masa elektronik maupun cetak tak pernah absen membahas tentang perkelahian antara elit partai, karena itu merupakan sebuah berita yang menarik yang harus dipublikasikan kepada publik namun didesain agar menarik dan media tidak dituduh sebagai pengecoh atau provokator dalam merusak stabilitas Negara.  Banjir dan bencana-bencana yang lain yang seharusnya menjadi pusat perhatian secara utuh tanpa ada kepentingan malah dijadikan sebagai lahan empuk dalam mengambil kesempatan, sehingga terkadang media memberitakan bahwa “jangan jadikan banjir atau bencana sebagai garapan sawah yang subur”.
Mungkin sebagai generasi yang mampu melihat dan memaknai itu semua pasti akan mengatakan “sungguh, ini semua bagaikan permainan karet yang dimainkan oleh anak kecil dengan cara (menancap kayu ditanah dan membidiknya dengan karet, siapa yang mampu membidik dengan tepat maka dialah yang menang dan mendapatkan karet itu semua.)” jika tidak mampu atau tidak lihai dalam bermain maka kekalahan ada ditangannya namun jika lihai dan selalu tepat dalam membidik maka kemenangan ada ditangannya. Namun apakah iya sebagai seorang pejabat tinggi Negara RI harus disamakan seperti itu? Mungkin saja, karena semua itu sudah dilontarkan sendiri oleh para pesaing politik. “Pejabat aja bilang begitu apalagi dengan rakyatnya” bahkan akan dikecam lebih buruk lagi.

Namun yang jelas bahwa ini semua adalah permainan yang menarik, tentunya sebagai generasi bangsa harus tetap semangat dalam belajar dan berkarya dan menjadi garda depan dalam perubahan Negara ini. jangan sampai makanan yang disuguhkan ini menjadikan anda kenyang dan tidak bisa berjalan, namun menjadikan anda menjadi lebih berani dan jujur dalam menyikapi segala perubahan yang terjadi, sehingga suatu saat nanti bisa berjuang demi rakyat dan mengembalikan roh perjuangan bangsa pada zaman sebelum kemerdekaan. Sebuah perjuangan suci dan tak kenal mati dalam merebut kemerdekaan indonesia dari tangan penjajahan.

Hidup ini bukan hanya untuk diri sendir, hidup bukan untuk kesuksesan diri sendiri, hidup bukan merasakan nikmatnya dunia tanpa ada orang yang akan menemani. Hidup ini warna, bukan hanya putih mapun hitam saja namun masih banyak warna-warna lain yang akan menghiasi hidup ini sehingga akan lebih indah dan bermanfaat. Tentunya sesuai dengan penafsiran anda, yang jelas bahwa ini adalah pandangan saya pribadi dalam menjalani hidup, hidup yang memang membuat saya semakin mengerti akan warna ini.


Hidup bukan sebuah pilihan yang harus kita pilih sejak kita mampu memilih namun hidup sudah jauh kita dipilihkan oleh Allah SWT sehingga kita mampu memilih untuk hidup. Namun jika kita tidak dipilihkan maka kita akan kembali sejak masih bayi.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate