Friday, January 18, 2013

0 Setia Dalam Cinta


Setia, kata-kata yang asik didengar dan diharapkan oleh setiap insan yang sedang jatuh cinta maupun sedang dalam gairah asmara yang tinggi. Setia adalah pegangan kepercayaan cewek yang diberikan oleh cowok maupun sebaliknya. Entah itu sebagai ucapan janji untuk selamanya maupun sebagai kedok atas nama cinta. Ketika mengucapkan setia kepada pasangan mungkin rasa percaya sepenuhnya akan muncul dengan sendirinya, pembuktian demi pembuktian yang dilakukan sehingga harus bertekuk lutut sebagai orang yang percaya atas kesetiaan yang diberikan. Hingga menjadi kebahagiaan yang tak bisa diukir dengan kata-kata. Perjalanan hari-hari terasa lebih indah karena tak luput dari bayangan orang yang paling kita cintai.

Hari-hari berlalu menjadi kenangan yang indah, selalu dikasih kebahagiaan dan perhatian yang cukup sehingga rasa ingin bersama terus dirasakan. Kesetiaan adalah pembuktian dari cinta. Tanpa kesetiaan, cinta akan mudah runtuh dan gonta-ganti pasangan. Sehingga cinta hanya sebatas pertemuan sesaat. Mungkin bagi anda yang memiliki pacar setia, dunia adalah milik berdua. Namun bagi anda yang tidak punya pacar setia, dunia adalah milik berdua namun bisa dibagi kepada pacar yang lain dengan baik dan profesional. Mungkin bagi anda, inilah dunia yang asik dan penuh dengan tantangan. Membagi cinta dengan penuh keberanian, seolah-olah badai akan dihadapi dan pasti berlalu.

Setiap menjadi pondasi, kokoh walau rintangan siap melanda. Tak ada ketakutan, tak ada kecemasan karena kesetiaanlah yang mengikat. Namun jika pacar anda bertanya kepada anda, masih kah kau setia padaku?. anda pasti akan berpikir sejenak baru menjawab. Tau kah anda bahwa banyak pengalaman yang saya dapatkan tentang “Kesempatan sejenak” disaat temen-temen saya ditanya sama pacarnya. Kesempatan sejenak, biasanya berpikir tentang apa yang akan diucapkan. bohong = hubungan lanjut terus, namun jujur = putus atau masalah akan segera muncul. Sehingga perbandingan jujur dengan bohong adalah 10% banding 90%.

Namun jangan salah, bayak orang mengambil keputusan berbohong demi kebaikan dan keberlangsungan hubungan. Walau hati kecil sangat tidak menginginkan hal tersebut. Dan disaat seperti itulah kita selalu mengatas-nama-kan cinta untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.  Kesetiaan hanya sebatas lidah bergoyang, setelah itu berlalu. Padahal kesetiaan itu sangat sederhana. Mencintai hanya satu orang dan tak akan pernah berpaling walau ada wanita yang lebih cantik menggoda, begitu juga sebaliknya. Dan nafsu cinta-lah yang menang dan tertawa diatas kebahagiaan sesaat kita.

Saya tidak munafik, sebagai seorang laki-laki yang normal dan mencari yang terbaik dalam hidup, perlu berbagai pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai pasangan hidup. Namun perlu kita sadari bahwa hal itu tidak baik untuk selamanya kita pegang. Semua memiliki batas kewajaran. Ada saatnya kita harus betul-betul mencari pasangan hidup untuk menemani kita dalam suka maupun duka…!!!!!

Pertanyaan…!!!
Terlalu sulitkah kita untuk setia?
Apakah setia terlalu mahal untuk kita kasih kepada pasangan kita?
Apakah setia hanya sebatas lidah yang bergoyang?


Semoga ke-setia-an sahabat/sahabati tidak ternoda dan menemukan cinta sejati yang sahabat-sahabat dambakan…amin…!!!

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate