Monday, January 14, 2013

0 JATUH CINTA


Jatuh cinta bukan hal sulkit bagi kita, jatuh cinta datang kapan saja ketika hati dan mata merasa tertarik pada seseorang walau kita belum mengenalnya, sehingga orang-orang mengatakan bahwa ini adalah jatuh cinta pada pandangan pertama. Cinta yang begitu kuat menarik kita dan membuat kita tidak sadar telah bertingkah aneh. Bayangannya menjadi hantu, selalu muncul kapan pun ia mau. Tidak mengenal tempat dan waktu. Disaat seperti ini indahnya jatuh cinta dapat kita rasakan begitu hebat. Dimana saat kita pertama kali melihatnya berharap kita bisa bertemu dan bertatap muka kembali ditempat yang sama. Terkadang kita menunggu agar kesempatan itu kembali datang pada kita.

jatuh cinta oh jatuh cinta. Anugrah terindah yang diberikan oleh Allah kepada manusia, rasa bahagia selalu menyelimuti, hati bergetar. Rasa ingin ketemu dan sebagainya. Itu semua di akibatkan karena rasa yang sedang tumbuh dengan indah didalam diri kita. Apalagi ketika kita sudah bisa berkomunikasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Hp menjadi hal utama yang harus ada, agar setiap saat bisa telpon-telponan dan sms-an. Namun biasanya telpon-telponan lebih dominan kita lakukan. Tidak siang, pagi maupun malam. Karena tidak ada waktu yang terbuang sia-sia agar kita dapat mendapatkan hati dan cintanya. Walau harus menjadi raja gombal, walau harus membuang aktivitas yang lain, walau semua harus dilupakan untuk sementara.

Kata-kata romantic dan indah selalu terdengar di telinga. Sehingga membuat kita tak mampu berkata apa-apa selain “aku menyayangi mu, aku mencintai mu, aku berharap engaku adalah cinta terakhir ku dan yang lain sebagainya”. Perasaan ini begitu menggelora bagaikan panas matahari yang tiada tandingannya sehingga obatnya adalah duduk ditempat yang rindang dengan angin segar yang bertiup kemudian rasa panas hilang seketika. Begitu juga kita. Obat dari rasa kangen adalah pertemuan romantic yang akan membuat kita bahagia, bersama dia dan tak mau menjauh walau hanya sesaat. Karena dia bagi kita sangat berarti untuk menemani hari-hari yang kita jalani. Bercanda ria sehingga dunia tak ada yang memiliki selain kita.

Cinta semakin kuat ketika perasaan memiliki satu sama lain tumbuh, diawali dengan sudah membina asmara yang seharusnya tidak dilakukan sebelum waktunya. Disaat kondisi seperti ini, cinta dalam diri kita muncul sedikit berbeda. Lebih keras dari biasanya, lebih indah dan menggairahkan. Namun kita tidak pernah menyadari bahwa kita pasti akan mempunyai masalah yang akan timbul. Baik dari diri kita maupun pasangan kita ataupun dari pihak ketiga yang tidak kita inginkan. Namun hal ini kita abaikan karena cinta yang kita rasakan begitu kuat dan berpikir bahwa ini akan menjadi cinta sejati. Pertemuan-pertemuan selalu menjadi penantian yang indah. Karena selain ingin melihat wajahnya dan membuat kita bahagia namun juga ada hal yang tak bisa ditahan lagi, ketika nafsu ingin bercinta tumbuh dalam pikiran kita.

Namun cinta bisa menjadi bisa (racun) yang mematikan secara pelan-pelan. Suasana menjadi berubah ketika rasa itu terkikis oleh waktu. Cinta yang dirasakan begitu bahagia berubah menjadi penderitaan yang pahit, menyiksa badan sedikit demi sedikit. Diakibatkan oleh rasa cemburu dan egois yang tinggi. Apalagi ketika pasangan kita memiliki cinta yang lain, membuat pasangan kita lupa akan cinta yang sudah dibina dengan suka maupun duka. Mungkin kita bertanya, apa yang salah dengan diri kita?, apakah cinta yang kita berikan masih kurang?, atau kita sudah betul-betul tidak berarti lagi dalam hatinya?. Perasaan-perasaan inilah yang akan menyiksa secara perlahan. Tidur tidak nyenyak, malas makan atau malas beraktivitas dan lainnya. Marah dan jengkel menjadi raja dalam diri kita.

Wahai para pujangga cinta sejati, cinta itu sangat sederha maka buatlah ia menjadi sederhana mungkin namun selalu terukir didalam hati kita. Kita bercinta bukan untuk melukai namun menjaga, bukan untuk menyakiti namun untuk mengobati, bukan untuk membuat ia menangis namun membuat ia selalu bahagia sehingga kita menjadi sosok impian seorang wanita ataupun laki-laki. Jangan sekali-kali menodai hakekat cinta sesungguhnya. Jangan terlalu mengatas-nama-kan cinta untk mendapatkan apa yang kita inginkan.

maaf jika membuat anda sedikit tersinggung, anggap saja ini adalah celotehan yang tidak berguna. Namun jika ini bermamfaat maka jadikanlah tongkat dalam menjalani cinta anda.

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate