Tuesday, January 15, 2013

0 Percaya Dirinya Seorang Pencari Rizki

 Alun-alun utara merupakan tempat happy yang paling menyenangkan. Disuguhkan dengan berbagai macam permainan-permainan yang menarik sampai menguji nyali dengan menaiki perahu atau memasuki rumah hantu. Itulah alun-alun utara. Selain itu, tempat ini juga tidak pernah sepi setiap malam, parkiran yang selalu penuh, baik sepeda motor maupun mobil. Karena tempat ini merupakan tempat menghilangkan suasana stress atau pun lainya yang membuat anda merasa galau atau suntuk di rumah. Apalagi jika anda datang dengan membawa si doi, pasti suasananya akan lebih asik dan menarik. Mengikuti beberapa hiburan bersamanya. Sehingga malam pun tidak akan pernah terasa bahwa sudah semakin berlalu. Suasana terang dan musik-musik hiburan yang berbunyi membuat anda akan semakin betah untuk mengelilingi alun-alaun utara ini.

Selain hiburan-hiburan yang menarik, anda juga bisa membeli kebutuhan anda. Muali dari kebutuhan alat rumah tangga sampai kebutuhan-kebutuhan pribadi yang bersifat rahasia. Semuanya ada disini. Pokonya anda akan di jamin puas dan menyenangkan bagi liburan ada pada malam hari. Suasana rame nan asik, akan membuat mata anda menjadi terpesona. Gadis-gadis remaja sampai tante-tante berkeliaran mencari kebutuhannya sehari-hari (jangan berpikir negatif). Penjagaan yang ketat agar kondisi selalu aman dan damai adalah hal yang paling utama yang diterapkan oleh pemerintahan setempat.


Namun dibalik semua hiburan dan kesenangan itu, ada beberapa ibu-ibu bahkan nenek-nenek mencari makan disana, dengan mengandalkan sisa kekuatannya yang sudah rapuh mencari barang-barang yang sudah dibuang oleh pengunjung, baik dari botol bekas sampai hal-hal yang bisa dijual kepada si pengepul. Entah dengan semangat apa, ia berjalan disetiap lorong sambil melihat kiri dan kanan berharap ada sisa-sisa yang sudah terbuang dan tidak digunakan lagi. Tidak peduli dengan baju yang kotor, tidak peduli apakah orang akan menghinanya bahkan menertawakannya. Karena sudah terbiasa dengan kondisi seperti itu.

Seandainya aku yang ada di posisinya, mungkin aku tak percaya diri seperti dia. Menyusuri segala arah walau harus di lihat oleh semua orang. Tak peduli menjadi sifatnya, yang penting bisa mendapatkan sesuatu yang bisa di jual untuk makan. Inilah dia, seorang perempuan tua yang begitu kuat dalam menjalani hidup. Tak pantang menyerah walau harus dihadapkan dengan kondisi yang begitu sulit. Dan saatnya aku harus bilang wooooooooooooooooow.

Dalam hati, aku sedikit terpaku walau sering melihat keadaan seperti itu. Aku bingung harus mengatakan apa, tidak bisa ku jelaskan dengan kata-kata. Namun yang jelas bahwa sungguh kasihan sekali, ketika orang-orang datang kesini untuk seneng-seneng sedangkan dia datang kesini untuk mengais rezeki dengan mengambil botol sisa yang sudah dianggap sampah oleh orang lain.

Luar biasa, pemandangan yang membuat ku melirik kebelakang. Bisa dikatakan ini merupakan Pengalaman pahit atau juga penglaman manis yang pernah aku temukan ketika perjalanan menuju pare. So…inilah yang namanya kehidupan. Tak punya apa-apa maka siap-siap lah menjadi budah namun jika punya segalanya, siap-siaplah menjadi raja yang bisa melakukan apa saja yang bisa kau lakukan. Cara hidup yang sudah di atur sedemikian rupa yang tidak akan pernah bisa ditebah oleh siapapun juga di dunia ini. Bersiap dan berusaha adalah hal yang memang harus dilakukan agar tak dikalahkan oleh waktu.


waktuitu aku gak berani dan malu mengambil photo ibu-ibu itu, kelihatan mukanya serius sekali sehingga membuat ku sedikit ada rasa takut.

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate