Friday, February 14, 2014

0 Sambutan Hangat Hari Valentine

Sunten, Banguntapan, Bantul. (Abu Vulkanik yang menempel pada teras depan kontrakanku)





Inilah wajah baru teras depan kontrakanku, dipenuhi dengan abu vulkanik akibat dari meletusnya gunung kelud tadi malam. Tidak hanya sekedar teras depan, namun genteng lebih parah lagi, hampir semua warga genteng yang ada tidak terlihat sama sekali. selain itu, perumahan warga Sunten, Banguntapan, Bantul, hampir sama bahkan melebihi dari kondisi rumah kontrakanku, dan warga saat ini tidak terlalu banyak beraktivitas seperti biasanya. Aktivitas warga saat ini hanya sekedar membersihkan abu vulkanik yang menempel pada rumah mereka masing-masing.


Kejadian ini juga menyebabkan terhentinya atau tidak beroperasinya Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, penerbangan keseluruh berbagai tujuan harus dihentikan karena selain jarak pandang yang terganggu, juga abu vulkanik yang masih berterbangan akan menyebabkan kerusakan mesin pesawat, jika dipaksakan untuk melayani penerbangan keberbagai tujuan yang ada. hal ini berdampak pada banyaknya jumlah penumpang yang tidak dapat melanjutkan niatnya pergi ketujuan masing-masing untuk sementara waktu, sesuai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.


Dari salah satu media online menjelaskan bahwa "136 penerbangan di tutup, karena abu vulkanik menutupi landasan," kata General manager Angkasa Pura Airport Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, Andi G Wirson, saat ditemui di posko Bandara, Jumat (14/2/2014) pagi. Andi mengungkapkan, penutupan aktivitas penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan demi keselamatan penumpang sebab abu vulkanik sangat mengganggu dan membahayakan penerbangan.


"Pesawat bisa tergelincir, selain itu abu juga bisa masuk ke baling-baling dan mematikan mesin. Lebih parahnya lagi menganggu GPS," tegasnya. Menurutnya, penutupan bandara kemungkinan akan berlangsung satu sampai dua hari ke depan. Tergantung situasi dan informasi dari pihak-pihak yang bersangkutan. "Saya pastikan hari ini sampai besok siang belum bisa digunakan. Kita lihat dari perkembangan situasinya dan informasi dari pihak-pihak bersangkutan," katanya. (Sumber; Kompas: 14 Februari 2014).


Sumber Gambar; http://regional.kompas.com/read/2014/02/14/0932119/Dilanda.Hujan.Abu.Bandara.Adi.Sucipto.Tutup.hingga.Besok.Siang


Sambutan Hangat Hari Valentine


setelah banjir yang melanda hampir sebulan diberbagai daerah, terutama di Jakarta, dan gunung sinabung yang mengakibatkan korban jiwa dan harta, serta hasil sawah masyarakat sekitar. Kini…, geunung Kelud menyambut hari valentine dengan letusan api, abu, lahar, asap panas dan batunya dengan hebat. Kejadian ini membuat ribuan warga harus mengungsi dari rumah mereka masing-masing, ke tempat yang lebih aman agar tidak menjadi korban jiwa.


Pasangan muda-mudi yang sudah mempersiapkan dirinya untuk merayakan hari valentine harus tertunda akibat dari meletusnya gunung Kelud. Hari bahagia yang akan ditempuh bersama pasangan masing-masing, tidak bisa diwujudkan, apalagi muda-mudi yang berada disekitar gunung Kelud. Tidak hanya muda-mudi, aktivitas para pedagang pada sejumlah pasar tradisional maupun modern diberbagai daerah harus tutup, pasalnya abu vulkanik yang berterbangan tidak memungkinkan untuk mereka melanjutkan aktivitas atau tidak dapat beroperasi seperti biasanya.


Apa makna dibalik ini semua? Saya rasa ini akan menjadi sebuah misteri pra-pemilu 2014.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate