Tuesday, April 9, 2013

0 Belajar Berimajinasi S-E-D-I-H


Sedih bukanlah sebuah masalah besar yang harus direnungkan, bukan hal kecil yang harus disepelekan, sedih hanyalah sebuah tamu kehidupan yang harus dipelajari ulang. karena gak ada orang yang ingin jatuh pada lubang yang sama. baca dengan santai dan terima kasih sudah menggunakan waktunya untuk membaca setiap artikel yang ada diblog ini.

(S) Spirit
Orang belajar dari sebuah kebahagiaan adalah sebuah kewajaran namun orang belajar dari pengalaman pahit adalah hal yang luar biasa karena banyak orang yang mengatakan bahwa “orang instan biasanya belajar dari hal yang ada namun orang yang berproses belajar dari hal-hal pahit”. Misalnya; ketika anda melamar pekerjaan pada perusahaan besar, ketika anda ditolak tidak semestinya anda harus putus semangat namun anda harus mempelajari kenapa anda ditolak dalam pekerjaan yang anda inginkan sehingga anda mengetahu dimana letak kesalahan yang anda buat.
“Spirit bukan hanya datang dari orang-orang sukses namun terkadang spirit bisa datang dari orang yang terpuruk sehingga anda bisa membedakan mana untuk belajar dan mana untuk memahami”

(E) Education
“Kesedihan tidak datang dari satu arah namun beribu arah”
“kesedihan adalah sebuah pelajaran berharga sebelum anda menemukan kebahagiaan yang abadi”
“kesedihan akan menjadikan anda mampu mengukur kekuatan yang ada dalam diri anda tentang sajauh mana anda mampu menghadapi kesedihan berikuitnya”
“terkadang kesedihan adalah sebuah kesempatan untuk belajar lebih baik lagi”
“kebahagiaan bukan berarti akan lolos dari kesedihan, oleh karena itu pertahankan dan rencakan dengan matang hari-hari yang akan anda lalui”

(D) Dekoration
Rumah akan kelihatan sedih ketika anda tidak pernah mendekorasinya dengan indah namun rumah akan terlihat cerah jika anda terus menjaga dan merawatnya dengan baik, begitu juga dengan kehidupan ini, kehidupan yang harus tertata dengan rapi dan didaur ulang sesuai dengan zaman. Bukan hanya tubuh namun ide-ide yang ada dalam diri anda juga harus diperbaharui sesuai kebutuhan zaman sekarang, jika anda hidup monoton maka bersiap-siaplah dikalahkan dan ditinggalkan sama orang-orang yang penuh dengan ide baru.
“hidup bukan sekedar dunia yang kita kenal namun anda membutuhkan tenaga super untuk mengenal dunia lain”
“mengenal dunia membutuhkan ide-ide baru bukan sekedar melihat dunia yang berbentuk bulat”

(I) Inspiration
Pernahkah anda membuat sebuah ide cemerlang dari diri anda ketika anda bersedih maupun orang lain? Salah satu contoh sederhana adalah sebuah tanyangan televisi “Aku Ingin Menjadi” di trans7. Sebuah tanyangan yang akan menggugah hati anda ketika menontonnya dengan penuh renungan. Jika tanyangan tersebut tidak laku dipasaran maka tanyangan tersebut pasti tidak akan ditanyangkan lagi, yang artinya bahwa mencapai titik sukses bukan hanya berpendidikan tinggi namun kesuksesan bisa diraih oleh siapapun jika bersungguh-sungguh untuk menggapainya.
“anda tidak akan pernah dewasa jika anda hidup satu arah” dewasa dalam arti luas
“ajarkanlah otak anda untuk terus berinspirasi atau berimajinasi agar otak anda tidak lelet dalam meloading”

(H) History
Memiliki sebuah cerita yang beragam atau berwarna mungkin akan lebih bermakna dari pada sebuah cerita hidup yang monoton. Sedih adalah sebuah cerita yang menarik ketika anda menjadikan sebuah cerita yang menarik dan membuat orang berkaca dari sebuah cerita sedih anda.




Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate