Saturday, April 13, 2013

0 Belajar Berimajinasi G-A-G-A-L




Kata gagal seolah-olah merupakan sebuah kata pecudang yang tidak anda inginkan, karena memang pada dasarnya setiap manusia tidak pernah menginginkan kegagalan menghampirinya. Orang sukses memiliki sasaran yang terdefinisi dengan baik untuk mencapai suatu hasil tertentu. Karena seseorang yang telah menetapkan sasaran, akan lebih termotivasi untuk mencapainya. Sukses adalah berhasil meraih apa yang diimpikan dicita-citakan tetapi dengan perjuangan yang maksimal, sedangkan bahagia adalah mensyukuri apa yang telah diraihnya tetapi didasari iman dan hal-hal yang positif .

kejarlah dan raihlah semua impian Anda, dan syukuri apa yang telah Anda raih dan dapatkan, Itulah sesuatu kesuksesan yang Anda dapatkan dan bisa membuat Anda sebagai seorang pribadi yang percaya diri, sukses dan bisa menikmati kebahagiaan yang sejati. Sukses hadir bukan karena sebuah kebetulan seperti mendapatkan hadiah atau kuis atau seperti orang dapat lotre, tetapi sukses didapatkan karena Niat, perjuanagn dan kerja keras. Sukses hadir karena diusahakan dengan perencanaan yang matang penuh dengan pertimbangan, keyakinan, kesungguhan dan didasari dengan Iman.

Kunci orang sukses adalah harus meniru ilmu padi, makin berisi makin merunduk, tidak boleh sombong, jangan pernah merasa lebih besar, merasa lebih pintar, merasa lebih kuat dari orang lain, tetapi harus tetap mau belajar dan belajar dimanapun dan kapanpun dan kesiapapun. Ilmu itu bisa didapat dimanapun kita berada dan dengan siapapun kita bertemu, semua manusia punya kelebihan dan kekurangan. Jadi galilah dan ambillah setiap kelebihan yang dimiliki orang lain dan pegang dan terapkan dalam kehidupan kita agar anda bisa berhasil dan sukses meraih masa depan yang gemilang.

Kebanyakan orang yang hidup tanpa tujuan dan tidak  terfokus melakukan sesuatu akhirnya dia berjalan ditempat dan menghabiskan waktunya secara sia-sia dan membosankan tanpa pencapaian prestasi yang berarti. Mereka hanya menjadi "penonton" dari suatu kehidupan. Mereka hanya bisa melihat kesuksesan orang lain tapi sama sekali tidak pernah membayangkan untuk dirinya sendiri dan terkadang menyalahkan orang lain karena kegagalan yang dia alami, padahal dia sendiri yang membuat tujuannya gagal, karena tidak mau berjuang sekuat tenaga demi meraih cita-citanya. Inilah yang disebut hidup tanpa tujuan tidak punya misi, semua orang yang mau sukses harus punya misi dan visi dalam hidupnya.

(G) Gelisah

Gagal adalah sebuah produk nafsu yang terbuat dari perencanaan yang tidak matang, terburu-buru serta beberapa bumbu-bumbu pikiran dan tindakan yang lainya. Bagaikan masakan international yang gagal saji, sehingga para pelanggan keluar sambil mengatakan “ini adalah makanan terburuk yang pernah aku cicipi”. Kegagalan kemudian menghasilkan kegelisahan yang bertubi-tubi terhadap masalah yang menimpa, gelisah karena tidak bisa berbuat lagi, gelisah karena sudah teledor, gelisah karena dicemohkan sama orang lain dan lain sebagainya.

Kegelisahan adalah bentuk ekspresi diri terhadap kekhawatiran, kecemasan, ketakutan serta yang lainnya sebagai bentuk prilaku terhadap masalah yang timbul dan berpikir dengan segera untuk menyelesaikannya. Salah satu cara mengatasi kegelisahan adalah dengan berpikir tenang, dan menanyakan pada diri sendiri, kenapa hal itu bisa terjadi, apa penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya.

“otak yang dewasa adalah otak yang mampu menyeimbangkan diri dalam berbagai masalah yang dihadapi”

“meyadari lebih awal adalah salah satu untuk mengurangi penyesalan dikemudian hari”

(A) Arena

Dunia adalah arena pertarungan yang sesungguhnya, pertarungan melawan hidup serta pertarungan-pertarungan yang lainnya. Anda harus sadar dimana anda akan menjadi petarung karena tidak semuanya anda bisa lakukan. Menempatkan kekuatan terbesar pada tempat yang tepat akan menjadikan anda petarung yang hebat, petarung yang mampu mengalahkan dunia ini, baik untuk kebahagiaan dunia maupun akhirat.

“hidup hanya sekali” kata-kata yang sederhana namun mencakup pengertian yang universal, tidak sebatas pada sisi hidup dan matinya manusia, namun lebih kepada bagaimana menggunakan hidup yang hanya sekali ini. baik untuk berkarya, berpetualangan serta tergantung bagaimana anda menjaninya. Menggunakan kesempatan hidup, itulah yang sebenarnya harus anda pertanyakaan. Apakah anda sudah menggunkan hidup ini dengan baik?

“Petarung sejati adalah petarung yang mampu menghargai kekalahan dan kemenangan“

(G) Gerah

Gerah biasanya disaat suasana terasa panas, sehingga ada ingin bergerak atau berpindah sejenak untuk meninggalkan gerah yang anda rasakan. Banyak cara yang dilakukan ketika dalam keadaan gerah, misalnya; menghidupkan kipas angin, ac bahkan sampai membuat kipas dari alat-alat sederhana agar tidak merasakan kegerahan atau kepanasan. Kebiasaan seperti itu, menyebabkan anda akan reflex ketika mengalami kegerahan. Hal ini juga bisa anda lakukan ketika mengalami musibah atau masalah, kebiasaan dalam mengatasi masalah akan memudahkan anda untuk terus mampu mengatasi masalah tersebut.

“membukukan sebuah kegagalan akan menjadi cerita yang menarik untuk dipelajari oleh generasi selanjutnya (membukukan pengalaman)”

“intiplah kegagalan orang, siapa tahu dibalik kegagalan orang tersebut tersembunyi hal yang luar biasa. Oleh karena itu, jangan hanya intip kesuksesan orang lain”

(A) Afraid (Takut)

Takut sama dengan disaat anda sedang menghilangkan kesempatan terbaik alias kalah sebelum bertanding (pecundang). Banyak orang takut menatap masa depan dikarenakan terlalu sering dihampiri oleh kegagalan, bahkan menutup erat-erat celah masa depannya namun banyak orang yang sukses karena selalu belajar dari kegagalan yang dialaminya.

Para ahli ilmu jiwa dan ilmu pendidikan hampir sepakat, manusia adalah pikirannya. Karena itu, setiap manusia membangun pemahamannya tentang masa depan pada pengetahuannya, kemampuan, indra dan kesadaranya jika pemikiran seseorang tentang masa depan itu positif, maka cara pandangnya tentang masa depan akan lebih luas. Kesadarannya akan lebih besar dan pandangannya lebih jauh. Sebaliknya, jika pemikiran seseorang negatif, maka pandangannya tentang masa depan akan suram, analisannya selalu pesimistis, harapannya runtuh dan miskin ambisi.

Dengan demikian, berpikir positif adalah sarana yang selayaknya di pergunakan oleh setiap manusia yang menginginkan masa depan ceria. Hal itu dilakukan agr dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang menghalangi terwujudnya harapan dan keinginan. Namun setiap pemikiran positif takkan berarti jika tidak produktif, tidak di manfaatkan untuk menggapai berbagai tujuan dan harapan hidup manusia.

“sejauh-jauhnya anda pergi pasti anda tahu jalan pulang, karena rumah adalah tempat berteduh paling berharga. Begitu juga dengan masa depan”

“jangan pernah anda merasa takut dengan waktu yang belum anda jumpai namun jangan pernah anda merasa paling berani ketika anda mengetahuinya (bersikaplah bijaksana)”

(L) lentera jiwa

menemukan lentera jiwa membuat saya sadar bahwa terkadang kita haru berani. kurang kompak dalam bekerja, miss komunikasi atau bahkan ketakutan akan kegagalan, Itulah sebuah proses untuk menemukan arti hidup. Kegagalan adalah proses berkali-kali menuju keberhasilan, berubah-ubah karena orang yang sukses bersedia berkorban jiwa dan raga untuk menemukan seribu pengalam berharga dalam hidupnya. Sehingga kegagalan memiliki makan penting dalam menunjang proses kesuksesan.

Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate