Tuesday, July 9, 2013

0 Syukuri Apa Adanya (Sholat Tarawih 1)




Alhamdulillah Hirabbil Alamin, hanya kata itu yang aku ucapkan ketika selesai melaksanakan sholat terawih perdana di rantauan, walau terasa sedih dan rindu akan kampung halaman namun inilah pilihan, pilihan yang menjadi pilihan ku dalam menjalani hidup dan menggapai masa depan yang lebih baik. mungkin akan terasa lebih indah dan seru ketika kita bersama keluarga, bapak, ibu, adek, kakak maupun saudara-saudara yang lainnya, bercanda, bercerita, makan sahur bersama, buka puasa bersama dan yang lainnya.

Alhamdulillah Hirabbil Alamin, sholat tarawih perdana berjalan dengan lancar walau sedikit ada perbedaan disaat aku melaksanakan tarawih  di kampung sunten Yogyakarta, namun begitu indah dan terasa nikmat ketika perbedaan itu menjadi berkah dan itulah yang aku rasakan. Jika kita menganggap perbedaan itu adalah salah maka yang perlu diperbaiki adalah pemikiran itu sendiri. Seperti apa yang digambarkan oleh Mario Teguh bahwa kita sendiri yang memberi pemikiran itu menjadi berbotot sehingga pikiran negative selalu menghantui dan membuat kita terus menyalahkannya, padahal kita dianjurkan untuk selalu berpikir positif itu terhadap warna kehidupan ini.

Sekali lagi, mari kita terus bersyukur apa yang telah diberikan oleh Allah kepada kita, terutama nikmat sehat sehingga hingga bisa melaksanakan puasa dengan lancar. Dan mari kita membuang pikiran-pikiran negative yang menjangkit kita selama ini, tendang dan buang jauh-jauh agar tidak mengurangi pahala dan menjadi kendala dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan ini.

Cara menghilangkan pikiran negative dan mengubahnya menjadi pikiran positif, (Mario Teguh)
________________________
Ketika anda berpikir “anda tidak bisa ” dalam melakukan sesuatu maka yang harus anda perhatikan adalah “berpikir tidak bisa, itu tidak penting” yang penting adalah anda harus mencoba melakukan hal tersebut
________________________

Aku hanya bisa berharap dan berdo’a semoga orang tua ku selalu diberi kesehatan dan limpahan nikmat oleh Allah SWT agar dapat menjalankan puasa dengan lancar dan tidak sia-sia. Amin Ya Rabbal Alamin.

Terima kasih ya Allah atas limpahan rahmat dan nikmat yang Engkau berikan kepada hamba hingga dapat melaksanakan ibadah puasa.




Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate