Wednesday, July 10, 2013

0 Slow But Sure (Sholat Terawih 2)




Indahnya beribadah akan kita dapatkan ketika kita betul-betul merasa ikhlas dalam mengerjakannya, ke-ikhlas-an pun tidak mudah kita jalankan ketika hati merasa berat dan tidak biasa ikhlas dalam menjalani kehidupan, terutama ketika kita bersujud syukur kepada Allah SWT. Keikhlasan dalam beribadah ialah beribadah semata-mata hanya kepada Allah swt.   Menyembah kepada Allah SWT dan menjahui kemusyrikan adalah agama yang benar dan lurus. Menjalankan ibadah yang telah di tetapkan oleh Allah SWTdengan penuh keikhlasan,seperti dalam menjalankan perintah shalat yang tepat pada waktunya dengan khusyuk serta lengkap dengan  rukun dan syaratnya.

Kata ikhlas secara secara harfiah berarti murni, suci, atau bersih. Konteks ikhlas ini berkaitan dengan niat. Niat adalah dorongan dalam hati manusia untuk melaksanakan amal perbuatan tertentu. Dalam mengamalkan ajaran agama Islam hendaknya dilandasi dengan niat ikhlas karena Allah swt., artinya dengan kesadaran semata-mata hanya menaati perintah-Nya dan untuk memperoleh ridho-Nya.

Sholat taraweh yang kedua ini,  aku merasakan ada perbedaan yang luar biasa, suatu perbedaan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya, nikmat sehat yang selalu menjadi keinginan kita semua, karena tak ada manusia yang berharap sakit terus menerus. Detik-detik sholat taraweh pun semakin lama dari sholat terawih yang pertama, “lain iman lain pula waktu yang selesai” namun Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada satu pun yang tertinggal. walau berjalan dengan pelan namun pasti dan indah.

Semoga kita semua dapat menjalankan sifat ke-ikhlas-an agar kita selalu merasa ringan dalam menjalani kehidupan ini, terutama dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi segala laranganNya. Karena dengan sifat ikhlaslah kita dapat meraih ridho Ilahi.



Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate