Thursday, June 13, 2013

0 NTB Kebanggaan Ku



Setiap orang pasti merasa bangga dan bahagia ketika menjadi warga Negara tertentu, akan tetapi terlahir kedunia ini adalah hal yang harus disyukuri dalam diri seseorang kepada Allah SWT, karena tanpa dilahiri tidak akan bisa melihat dunia ini atau menjadi warga Negara tertentu. Setelah melihat dunia dan mengerti akan pahitnya dunia ini, banyak orang yang ingin berpindah dari satu tempat ketempat yang lain, dimana tempat yang dituju akan merubah kehidupannya menjadi lebih baik, bahkan berharap tidak kembali lagi. Bahkan banyak yang kerja diluar negeri karena satu alasan yang paling mendasar, yakni; gaji buruh diluar negeri lebih besar dari pada gaji buruh didalam negeri.

Kendati demikian, hal tersebut sudah tidak menjadi tabu lagi bagi warga Negara indonesia, apalagi para pemegang kebijakan (pemerintah), para TKI menjadi bahan lapangan pekerjaan bagi orang-orang tertentu, bahkan sudah membangun perusahaan yang melayani para warga indonesia untuk menjadi tenaga kerja luar negeri. Sebagai peyumbang devisa terbesar untuk kantong Negara, TKI terus dilestarikan bagai ikan emas yang akan memberikan daya jual tinggi namun tidak diperlakukan istimewa. TKI tetaplah TKI, berasal dari keluarga yang tidak mampu, tidak punya pekerjaan yang layak, tidak memiliki skill atau kemampuan, dan sebagainya sehingga TKI tetaplah TKI.

Coba kita analogikan seperti ini, TKI berasal dari anak pejabat indonesia, baik dari pejabat tinggi sampai pejabat bawah bukan berasal dari orang-orang yang tidak memiliki skill atau kemampuan, jika ini yang terjadi mungkin keadaannya akan terbalik. Para TKI akan diistimewakan, akan dibuat undang-undang yang kuat dan akan dibantu dengan kekuatan pemerintah yang tinggi, sehingga para TKI akan merasa nyaman untuk kerja diluar negeri, tidak diperbudak, digaji dengan baik, dan hal-hal positif lainnya.

Apalagi dengan berbagai hembusan suara yang indah para pemain politik akan mensejahterakan TKI, TKI diperjuangkan untuk mendapatkan perlindungan hukum yang kuat agar para TKI tidak resah saat melaksanakan tugas dan kewajiban. Padahal seharusnya yang dilakukan adalah membuat lapangan kerja dinegeri sendiri dengan gaji yang pas sesuai dengan tingkat kerja.

NTB akan menjadi provinsi yang maju apabila;

Kesehatan
Kesehatan merupakan penggerak kehidupan yang akan menjamin keberlangsungan suatu Negara atau masyarakat tertentu. Karena tanpa adanya kesehatan dalam diri manusia dan dibiarkan sakit maka musnah sudah penghuni bumi yang tercinta ini, sehingga salah satu untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan pembangunan rumah sakit yang memadai, bersih dan memiliki jaminan yang dipercaya oleh masyarakat. Selain itu perlu adanya keberpihakan pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat (pengobatan gratis yang bermutu, tidak pandang bulu).

Pendidikan
Setelah masyarakat terjamin secara hukum kesehatannya maka pendidikan adalah hal yang harus diperhatikan keberlangsungannya, apakah mutu pendidikan semakin rendah atau meningkat? Karena sekarang ini tidak ada guru yang dikatakan “pahlawan tanpa jasa” yang didengung-dengungkan pada dahulu kala.

suarantb.com

suarantb.com

Pembangunan jalan transportasi
Pembangunan jalan trasportasi yang memadai merupakan penggerak pembangunan daerah untuk kemajuan daerah, karena dengan jalan yang mulus, yang lain ikut mulus. Baik itu, pekembangan ekonomi masyarakat dan lain-lain. Sehingga tanpa hal ini maka rakyat akan terus merasa terpinggirkan dengan kondisi jalan yang tidak ada sama sekali.


SDN 4 Sukadana, Bayan,


Putra daerah diutamakan
Pembinaan dan pekembangan masyarakat
Lowongan kerja yang memadai

Dan Lain-Lain.



Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate