Saturday, February 1, 2014

0 Persahabatan





Memahami persahabatan ternyata tak seperti apa yang ada di depan mata, tak seperti apa yang pernah kita ketahui, tak seperti apa yang kita rasakan, dan tak seperti apa yang kita inginkan. Persahabatan hanyalah persahabatan yang memiliki arti hanyalah persahabatan semata, tidak menjadi sebuah hubungan yang lebih kuat untuk saling menjaga dan menolong satu sama lain.

Persahabatan hanyalah sebuah kepentingan semata, bukan dijadikan sebagai sebuah ikatan yang kuat seperti persahabatan adalah sebuah ikatan keluarga yang tak dapat dipisahkan. Benar bahwa dalam ikatan politik, persahabatan hanyalah sebuah jembatan untuk berjalan dengan mulus, berjalan untuk mencapai tujuan, setelah sampai, persahabatan akan menjadi sebuah rival terselubung namun atas nama persahabatan.

Namun…, ini adalah sebuah kesalahan ku, kesalahan atas sebuah penilaian yang baik terhadap sebuah persahabatan. Akan tetapi, apa yang telah aku mulai, semuanya akan aku akhiri dengan indah, agar penilaian sebuah persahabatan yang baik tetap akan menjadi sebuah penilaian yang baik, agar kelak menjadi catatan yang penting untuk diuraikan dan diceritakan.

Mengenai persahabatan yang aku gambarkan ini, mungkin tidak terjadi pada diri anda, persahabatan anda mungkin lebih baik dari apa yang aku alami, “senasib sepenanggungan”. Namun inilah sebuah wajah yang aku temukan dalam persahabatan ini, dan semoga persahabatan yang anda jalani lebih baik dan bermakna.


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate