Wednesday, February 19, 2014

0 Model Bisnis Baru: Menjual Surga "Mengajak Menuju Kebaikan"




Berbagai macam bisnis yang ada di Indonesia telah melahirkan orang-orang sukses dan membunuh orang-orang dengan perlahan, mana kala bisnis yang dilakukannya gatot (gagal total). Kendati demikian, sepanjang tahun 2013 usaha atau bisnis secara langsung maupun secara dunia maya semakin meningkat, hal ini telah membuktikan bahwa dunia usaha atau bisnis akan terus meningkat sejalan dengan kemajuan zaman yang semakin canggih dan modern, khususnya dunia maya (internet). Pasalnya internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi warga indonesia.

Berbagai contoh bisnis pun sudah banyak ditawarkan, mulai dari bisnis yang tak lazim yakni; bisnis Do’a, sampai bisnis yang memang sudah terkenal yakni; bisnis pakaian dan alat-alat kebutuhan lainnya. namun, kali ini saya akan mencoba menawarkan model bisnis yang mungkin tidak pernah dilakukan oleh orang lain, atau bahkan tidak pernah dipikirkan sama sekali, karena bisnis ini merupakan bisnis baru yang saya fikirkan saat menulis tulisan ini. Entah, apakah ini kebetulan atau memang ini merupakan ide baik buat anda selaku pembisnis ulung. Agar kalian tidak penasaran, mari kita simak secara langsung penjelasan dibawah ini.

BISNIS MENJUAL SURGA (Mengajak Menuju Kebaikan)

Bisnis menjual surga mungkin tidak pernah anda dengar, namun mengajak agar orang untuk masuk surga, mungkin setiap hari kita dengar, karena banyak penceramah handal yang ada di Indonesia ini, baik penceramah melalui media televisi maupun secara langsung diudang ketempat anda. Bagaimanakah caranya bisnis menjual surga…?

Model bisnis ini sangat sederhana, tidak membutuhkan biaya dan tidak memerlukan imbalan secara langsung, karena Allah tidak akan pernah ingkar akan janjiNya terhadap hambanya yang selalu berbuat baik kepada sesama. Selain itu, modal utama yang harus ditanamkan adalah ikhlas, karena bisnis ini adalah bisnis yang akan menghasilkan keuntungan yang tiada taranya disaat kita kembali kepadaNya. Selain anda akan mendapatkan keuntungan besar, orang yang membeli produk anda juga akan mendapatkan keuntungan besar, dengan syarat bahwa dia harus bersungguh-sungguh akan apa yang anda tawarkan.

Membeli produk yang saya maksud disini adalah menerima dan melaksanakan apa yang ada tawarkan kepada pelanggan anda, misalnya; Sholat tepat waktu, selalu berdzikir kepada Allah, selalu berbuat baik dan saling mengingatkan terhadap sesama, dan lain sebagainya. Akan tetapi yang perlu ditekankan kepada pelanggan anda adalah apa yang anda tawarkan harus dikerjakan betul-betul niat karena Allah SWT.

Adapun berbagai produk yang harus ditawarkan adalah sebagai berikut;



1.      Mengerjakan sholat lima waktu.
2.      Berpuasalah pada hari senin dan kamis
3.      Sering-seringlah sholat tahajud
4.      Berbuatlah baik kepada sesama
5.      Jangan sombong terhadap apa yang Allah SWT berikan
6.      Budayakan sopan santun kepada orang lain
7.      Tunaikan ibadah haji jika sudah mampu
8.      Santunilah anak yatim piatu
9.      Sering-seringlah berdzikir minta pertolongan dan petunjuk kepada Allah SWT
10. Jagalah kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman
11. Jadilah orang pemaaf
12. Berbaktilah kepada kedua orang tua
13. DLL.

Bagaimana cara mempromosikannya…? Hal ini merupakan yang terpenting dari bisnis ini, karena tanpa anda mempromosikannya produk anda tidak akan pernah dikenal oleh orang lain, walaupun pada dasarnya manusia sudah mengetahui akan pentingnya untuk melakukan hal tersebut, akan tetapi, apa salahnya jika anda menjadi tangan tuhan di dunia ini, yakni sebagai penyebar kebaikan agar orang-orang selalu mengingat untuk melakukan kebaikan tersebut. Ada pun cara mempromosikannya adalah sebagai berikut;

Pertama, Secara Langsung. Dalam hal ini, anda dituntut untuk sering-sering bertamu kerumah tetangga untuk mendiskusikan masalah kehidupan, baik kehidupan di dunia maupun di akhirat. Tentu saja niat yang harus diucapkan adalah karena lillahitaala, bukan karena ingin mencicipi masakan tetangga atau sekedar minum kopi. Selain itu, anda ini akan menjadi lebih baik bagi hubungan anda dengan tetangga anda, karena silaturrahmi dianjurkan dalam ajaran islam, bahkan dengan banyak silaturrahmi akan memperpanjang umur anda.

Selain anda bisa berdiskusi tentang kehidupan rumah tangga, anda juga bisa beridiskusi tentang masalah-masalah sosial yang muncul dan bagaimana menyikapinya agar hal tersebut menjadi pelajaran berharga buat anda. Bahkan anda bisa saling memberikan solusi guna perubahan diri menuju yang lebih baik lagi, sehingga perjalanan kita di dunia yang sementara ini tidak menjadi sia-sia.

Kedua, Media Online; saya rasa, dunia online sudah banyak yang memberikan ceramah tentang bagaimana menjadi manusia yang lebih baik lagi. Akan tetapi tidak ada salahnya jika itu kita lakukan dengan metode atau ceramah yang baru agar lebih mengena lagi kepada para pendengar atau pembaca. Namun, yang paling efektif menurut saya adalah cara pertama, berkomunikasi secara langsung dengan orang lain.

Terima kasih jika anda sudah membaca dan menyimak dengan baik tulisan ini, mohon maaf jika ada kata-kata yang salah, karena kata-kata yang salah berasal dari saya pribadi, namun, jika bermanfaat maka itu datang dari Allah SWT, sebagai hikmah yang kita petik, dan menjadi pelajaran berharga buat kita semua. Sekali lagi saya mohon maaf…!!! Hehehehe….


Post a Comment

komentar anda sangat berarti bagi kami, terima kasih telah membaca blog Rantauan Lombok Merantau

Simak juga Post Sarjana Muda 45 Minggu ini

Hidup hanyalah sekedar jalan-jalan untuk menikmati kehidupan, hidup hanyalah sekedar hembusan nafas untuk melangkah menikmati jeruji Tuhan, hidup hanyalah gambaran Tuhan akan kehidupan yang lebih abadi. Oleh karena itu…, tak perlu rebut, tak perlu risau, tak perlu bingung, tak perlu galau, tak perlu merasa tertipu, tak perlu merasa bahwa hidup ini tak adil, tak perlu memberontak, tak perlu bangga, tak perlu sombong. Yang perlu kita lakukan adalah menikmati setiap proses yang ada, karena proses akan menentukan bahwa jalan-jalan dibumi yang kita lakukan sukses atau gagal. (Surga ataukah Neraka).

Data Pengunjung

Popular Posts

My Archive RLM

 

Negara Pengunjung RLM


PUTRA NTB MENULIS
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Statistic RLM

LOGO

LOGO
PUTRA LOMBOK MENULIS "BATUJAI"

Translate